Pjs. Bupati: Kuncinya Silaturahim

Pjs. Bupati Tulang Bawang Bapak Rimir Mirhadi, SH bersama Sekdin Sosnakertrans, Korwil 2 dan Korkab.
Menggala (30/12): Pelaksana PKH Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung mengelar Rakor Bulanan di Komplek Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang.

Rakor Rutin Pamungkas tersebut sangat lengkap, di awali silatrahim dengan Pjs. Bupati Bapak Rimir Mirhadi, SH. Beliau kebetulan kakak kelas di Universitas Lampung.

Kemudian dilanjutkan rakor bersama Kadis Bapak Ria Kholdi, Sekdin Bapak Ahmad Syamsuri, Bapak Gentar Alam Ketua Pelaksana PKH, Korwil Lampung 2, Korkab, dan all SDM Tulang Bawang Prov. Lampung.

Dalam silatrahim tsb, Bupati memberikan arahan prihal implementasi PKH di tahun 2017 kedepan yaitu (1). Perlu adanya mekanisme reward seperti Pendamping Teladan. Berikan sertifikat dan pin agar menjadi motivasi bagi rekan-rekan, (2). Evaluasi terukur tiap tahun soal implementasi program. Misal capaian pendidikan anak, atau partisipasi Posyandunya, dll (3). Kordinasi dengan stakeholder seperti Kepala Desa dalam rangka sinergi dengan program pemberdayaan ditingkat Desa, dan yang ke (4). Pro-aktif silatrahim dengan tokoh. Silaturahim akan membuka banyak peluang untuk berbuat, pungkas Rimir.

Hal yang sama juga diungkapkan Kadis Bapak Ria Kholdi, kedepan perlu adanya inovasi-inovasi. Potensi SDM PKH Tulang Bawang sangat potensial. Mari kita kelola, dan sinergikan dengan PSKS lainnya seperti TKSK, PSM dll agar lebih mantap, pungkas Ria.

Korwil Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP, M.IP dalam arahannya menyampaikan apresiasi kinerja SDM PKH, dan Pelaksana PKH selama 2016. Yang baik kita lanjutkan dan tingkatkan. Yang belum optimal kita perbaiki. Mari sama-sama kita tingkatkan kinerja dan pedomani ketentuan PKH. Misalnya soal rangkap pekerjaan, pungkas Slamet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung