Korkab Rumuskan 9 Program Inovasi 2018

Semangat dan Optimisme Korwil PKH Prov. Lampung 2 bersama Korkab/Kota dalam mensukseskan 9 Program Inovasi 2018

Bandar Lampung (8/1)
Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung-2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP dan 7 Koordinator PKH Kabupaten/Kota mengelar Rapat Koordinasi Rutin Korkab/Kota ke-V di Sekretariat Pelaksana PKH Provinsi Lampung di Komplek Dinas Sosial Provinsi.

A. Rakor Sarana Evaluasi 2017 dan Resolusi 2018.

Pembahasan fokus pada pelaksanaan bisnis proses yaitu validasi perluasan 2018,  verifikasi komitmen, penyaluran Bansos 2017, pelaksanaan FDS, serta tertib administrasi SDM PKH. Hasil evaluasi merekomendasikan pentingnya peningkatkan kinerja SDM PKH, dan tertib administratif untuk 2018.

Capaian implementasi 2017 diantaranya berhasil mewujudkan 7 Program Inovasi yaitu (a) Sukses menghantarkan 14 anak PKH masuk Bidik Misi, dan PMPAP Universitas Lampung, (b) terlaksananya program PKH Peduli di Pesawaran, Lampung Timur dan Metro, (c) terlaksananya Penganugrahan Pendamping Teladan di 7 Kabupaten/kota, (d) Mendorong lahirnya 3 Siswa PKH Berprestasi, (e) 20 kali publikasi kegiatan bisnis proses PKH pada media cetak mainstream Lampung, dan 74 pemberitaan media online, serta (f) mengirimkan 2 nominator pendamping sosial inspiratif nasional asal Kota Metro dan Way Kanan pada ajang pemilihan pendamping sosial inspiratif nasional 2017.

Tentu di 2018 kedepan kami ingin lebih baik lagi. Akhirnya kami sepakat merumuskan resolusi dan 9 Program Kerja Inovasi 2018 yaitu:
  1. Program Ayo Kuliah: 1 Kecamatan 1 Sarjana PKH.
  2. Program Siswa PKH Berprestasi.
  3. Program Pendamping & Operator Teladan 2018
  4. Program PKH Peduli.
  5. Rakor Tim Kordinasi dan Bulanan PKH Kabupaten/kota.
  6. Rapat Kordinasi Rutin Korkab/kota.
  7. PKH Appreciation Day 2018.
  8. Pendamping Sosial Inspiratif 2018.
  9. Optimalisasi Publikasi dan Sosial Media.

B. "Nyeruit" dan Duren Party

Sajian istimewa Pindang Kepala Simba di RM IKA di Kecamatan Padang Cermin Kab. Pesawaran.

Ini kami lakukan dalam rangka membangun team work agar program inovasi 2018 dapat direalisasikan. Kami yakini kegiatan informal semacam ini efektif menumbuhkan trush dan keyakinan dalam mewujudkan visi tersebut.

Duren Party sebagai upaya membangun team work, mendekatkan Korwil dengan Korkab/kota.

Perencanaan yang baik tersebut diharapkan mampu menghantarkan pada pencapaian yang baik pula. Orang bijak bilang: sukses merencanakan, berarti merencanakan kesuksesan, begitu pun sebaliknya.

Rumusan 9 Program Inovasi 2018 menjadi spirit untuk meningkatkan kinerja dan prestasi di 2018. Sehingga implementasi PKH akan berjalan lebih optimal. Pada akhirnya akan mempercepat kemandirian KPM dan keluar dari lingkar  perangkap kemiskinan.

Tentu, adanya gerak langkah yang sama menjadi kunci keberhasilan sebuah program. Kami berharap seluruh SDM PKH meningkatkan kinerja dan koordinasi lintas sektor terutama dengan Pelaksana PKH, serta Pemerintah Kabupaten/Kota, pungkas Slamet.

Komentar

  1. mantap pak 9 program nya.
    masukan pak yang ke 10 pak. Program tepat sasaran

    BalasHapus
  2. Baik. Ini jg dlm rangka tsb. Mank ada yg kurang pas d mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan mempertimbangkan catatan2 mungkin pak, di lapangan ada saja ketimpangan data yang layak atau tidak untuk skim PKH. ya memang data tsb dari PDT yang dilakukan survei oleh BPS, itu yang selalu menjadi alasan, tapi apakah tidak bisa untuk dilakukan evaluasi terhadap KPM tersebut untuk tahun2 berikutnya..? Tapi Saya yakin ada pertimbangan2 lain nya waullohu 'a lam. Pertimbangan2 inilah mungkin yang bisa dijadikan pengembangan untuk point ke 10

      Hapus
  3. lanjut sosialisasi ke pendamping mengenai ke-9 program tersebut pak wil

    BalasHapus
  4. Pak sebelumnya perkenalkan terlebih dulu, nama saya Heri Suherman, Saya Pendamping rekrutmen baru th.2017, di kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan. Maaf pak, diblogg ini apakhah khusus koordinator ataukah pendamping kec. ataukah umum pak? Jazakumulloh khoiron katsir

    BalasHapus
  5. Pak sebelumnya perkenalkan terlebih dulu, nama saya Heri Suherman, Saya Pendamping rekrutmen baru th.2017, di kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan. Maaf pak, diblogg ini apakhah khusus koordinator ataukah pendamping kec. ataukah umum pak? Jazakumulloh khoiron katsir

    BalasHapus
  6. izin nanti ya pak slamet, saya mau minta no wa nya ke pa aziz muslim...boleh kan pak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung