Memahami Bisnis Proses PKH

Tabel Bisnis Proses PKH
Pelaksana PKH: Pendamping, Operator dan Korkab penting untuk memahami kegiatan bisnis proses PKH. Pemahaman baik akan berimplikasi pada sukses pelaksanaan PKH. 

Jika mengacu pada tahapan tersebut, maka pelaksanaan bisnis proses tentunya dapat direncanakan dengan matang. Misalnya verifikasi komitmen tahap 2 tahun 2016 yang jatuh pada bulan Februari, Maret dan April 2016. Tentunya SDM PKH tidak perlu lagi diperintah untuk melaksanakan verkom jika telah memiliki pemahaman yang baik.

Namun sebaliknya, pemahaman yang kurang baik terhadap bisnis proses berimplikasi terhadap keterlambatan bisnis proses. Misalnya verkom terlambat. Akibatnya temporary dan final closing pun turut terhambat. Akibatnya penyaluran pun mundur. Itulah dampak jika SDM PKH kurang memahami bisnis proses.

Koordinator Kabupaten/Kota merupakan pengendali pada level Kabupaten/kota. Proses pengendalian yang baik oleh Korkab/kota akan berimplikasi pada sukses pelaksanaan PKH di masing-masing wilayahnya.

Kami berharap fungsi pengendalian Korkab/kota dapat berjalan optimal. Mengingat pada 15/3/2016 telah dilakukan rakor korkab/kota se-Lampung 2 guna peningkatan kapasitas pengendalian serta kepemimpinan korkab/kota. Mustinya ada langkah-langkah inovasi pasca rakorkab tersebut, pungkas Slamet Riyadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung