PKH Metro Berbagi di Bulan Ramadhan

Pendamping Sosial PKH Kota Metro melaksanakan kegitan PKH Peduli dengan membagikan takjil berbuka di sekitaran Kota Metro.

Dinas Sosial Kota Metro bersama Pendamping Sosial PKH sore kemarin mengelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian takjil gratis kepada masyarakat disekitar Metro. Kegiatan tersebut berlangsung di tiga lokasi yaitu Taman Pendidikan Al Quran (TPA) PKH Iringmuyo, Lampu Merah Taman Merdeka dan Masjid Taqwa. Rangkaian acara tersebut diakhiri buka puasa bersama di alun-alun Masjid Taqwa Metro.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat dan pengendara. Kurang dari 30 menit paket takjil yang disiapkan panitia berpindah tangan ke pengendara dan masyarakat yang berlalu lalang di sore itu.

Silfiana Nur Barokah Korkot PKH Kota Metro menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud syukur SDM PKH dan Dinas Sosial Metro, serta keinginan berbagi kepada mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa, khususnya pengendara yang masih berada di perjalanan. 

Silfi menambagkan, kegiatan ini inisiatif pendamping Sosial PKH yang didukung Dinas Sosial Metro. Kami dan pegawai Dinas Sosial menyisihkan sebagian dana untuk berbagi dengan sesama. Mudah-mudahan kedepan dapat terus kami gelar kegiatan serupa, pungkasnya.

Sementara Sekertaris Dinas Sosial Metro Subehi mengapresiasi kegiatan tersebut di tengah kesibukan pemutahiran data dan persiapan Final Closing Tahap 3. Ia berharap kegiatan ini bisa istiqomah dan dikembangkan disetiap tahunnya dan bukan hanya pada saat Ramadhan saja pungkasnya.

Senada dengan Silfi, Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi juga turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Tentu ini sangat manfaat. Alhamdulilah Kota Metro telah memulai dan bersinergi dengan baik bersama Dinas. Hal ini selaras dengan 10 Program Inovasi PKH 2018, terutama prihal program PKH Peduli, pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung