PKH Kota Metro Lakukan Edukasi Ayo Kuliah

Eko Santoso,  S. Pd Ketua Pelaksana Ayo Kuliah Kota Metro di hadapan 67 siswa PKH kelas 12 se-Kota Metro mengelar kegiatan Ayo Kuliah bersama Korwil,  Korkot,  serta Mahasiswa PKH dan Bidik Misi 2017 - 2018.

Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kota Metro pada Ahad 10 Februari 2019 mengelar kegiatan edukasi dan motivasi Gerakan Ayo Kuliah bagi 67 siswa PKH kelas 12 se-Kota Metro di Aula Rapat Taman Palem Indah-Metro. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan Dinas Sosial, Koordinator Kota PKH, Administrator Pangkalan Data (APD), Pendamping Sosial PKH serta puluhan orang tua siswa PKH.

Dalam laporannya, Korkot PKH Kota Metro Silfiana Nurbarokah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan inovasi SDM PKH Kota Metro di luar pelaksanaan bisnis proses PKH. Namun Ia menilai Gerakan Ayo Kuliah merupakan upaya positif yang selaras dengan tujuan PKH yaitu memutus mata rantai kemiskinan. Dengan kuliah, masa depan anak PKH menjadi lebih cerah, pungkas Silfi.

Sementara Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi dalam kesempatan tersebut menyatakan optimistis bahwa target satu kecamatan, satu sarjana PKH bukan-lah sesuatu yang mustahil terwujud. Pasalnya, sampai dengan saat ini sebanyak 376 siswa PKH di tiga Kabupaten/Kota telah berhasil terdata dan mengikuti kegiatan ini dengan rincian; 241 siswa PKH di Way Kanan, 68 siswa di Lampung Timur dan 67 siswa di Kota Metro. 

Dari 376 siswa yang telah teredukasi tersebut, 49 siswa PKH diantaranya telah berhasil mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019. Kami saat ini sedang fokus melakukan pendataan siswa-siswa PKH yang telah mendaftar jalur ini, sedangkan yang tidak berkesempatan mendaftar kami persiapkan melalui jalur SBMPTN 2019. Kami akan terus melakukan edukasi dan motivasi sampai dengan berakhirnya pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada 24 Juni 2019.

Di akhir acara, Panitia menghadirkan Lani Yuniarti yang merupakan anak PKH dan penerima bidik misi Universitas Lampung 2017. Lani berbagi kisah dan pengalaman suksesnya dihadapan 67 siswa PKH yang tahun depan akan memasuki kampus. Intinya harus ada niat. Man jadda wa jada: barang siapa yang bersunggug-sungguh pasti berhasil, pungkas Lani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung