17 Siswa PKH Lambar di Terima PTN

Delva Savtia (Jilbab Hitam) merupakan salah satu Siswa PKH Berprestasi yang di terima di Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu melalui jalur SNMPTN 2019.  Ia merupakan siswa yang tekun dan ulet berusaha.  Foto di kediaman Orang Tua,  bersama Pendamping Sosial PKH Kec.  Sumber Jaya, Kab. Lampung Barat. 

Sebanyak 17 siswa yang berasal dari Keluarga kurang mampu Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) kelas XII di Provinsi Lampung dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Jum’at, 22 Maret 2019. 

Siswa PKH yang berhasil diterima di PTN tersebut meliputi; 13 siswa PKH asal Lampung Barat, 2 siswa Kota Metro, 1 siswa Lampung Timur dan 1 siswa Lampung Tengah.

Koordinator PKH Kabupaten Lampung Barat Arsyah, S.E menyampaikan walau berasal dari keluarga tak berkecukupan, salah satu siswa PKH Lampung Barat berhasil diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu 2019. Siswa tersebut bernama Delva Savtia anak Ibu Yanah KPM PKH Desa Sindang Pagar, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, pungkasnya. 

Lebih lanjut, Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi, S. IP.,  M. IP menyampaikan terima kasih kepada semua fihak yang mendukung gerakan ini, khususnya Korkab/Korkot, Satgas Ayo Kuliah serta Pendamping Sosial PKH yang telah melakukan pembinaan siswa PKH. 

Setelah launching 24 Januari lalu, Gerakan Ayo Kuliah telah mengedukasi 777 siswa PKH di enam Kabupaten/Kota dengan rincian 241 siswa di Way Kanan, 68 siswa di Lampung Timur, 67 siswa di Metro, 250 siswa di Lampung Barat, 83 siswa di Mesuji dan 86 siswa di Lampung Tengah, jelasnya.

Saat ini 102 siswa PKH lainnya sedang menunggu hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) yang akan diumumkan 1 April 2019. Sedangkan sebagian siswa PKH lainnya mempersiapkan pendaftaran melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada 10 – 24 Juni 2019 mendatang. Semoga lebih banyak lagi siswa PKH yang berhasil diterima tahun ini, tambah Slamet yang juga penerima beasiswa Bakrie Center Foundation (BCF) 2012.    
  
Sementara, Kadis Sosial Provinsi Lampung Drs.  Sumarju Saeni, M. Sc menyambut baik hal ini. Saya mendorong agar SDM PKH senantiasa berupaya dan melakukan inovasi – inovasi dalam melaksanakan bisnis proses PKH. Salah satunya dengan program Ayo Kuliah bagi siswa PKH ini. Saya cermati program ini baik, dan pencapaiannya juga sangat positif. Sehingga upaya seperti ini layak untuk terus di kembangkan, pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung