Bupati Dorong Percepatan Graduasi KPM Tuba

Korwil PKH Provinsi Lampung 2 (tengah) sedang menyampaikan materi pada Rakor Tim Koordinasi Teknis PKH Tingkat Kabupaten di Aula Utama Lantai 2 Pemkab Tulang Bawang

Menggala (25/6) Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) mengelar Rapat Koordinasi Teknis PKH Tingkat Kabupaten di Ruang Rapat Utama komplek Pemerintah Kabupaten Tuba. 

Hadir sekaligus membuka kegiatan Bupati Tuba Hj. Winarti, SH, MH didampingi Sekda, Kepala Bappeda, Kadis Sosial, Sekertaris Pelaksana PKH Provinsi Lampung dan Korwil PKH Provinsi Lampung 2.

Dalam arahannya, Bupati berharap kinerja PKH dapat ditingkatkan lebih optimal kedepan, terutama pelayanan kepada 15.301 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di 15 Kecamatan se-Tuba. 

"Saya melihat ada beberapa masukan, terutama berkaitan dengan penerima PKH. Saya minta seluruh SDM PKH aktif melakukan pemutahiran data, agar penerima PKH lebih tepat sasaran. Hal ini sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, pungkasnya. 

Selain itu, perlu di dorong juga upaya percepatan graduasi KPM PKH. Kita bisa mencotoh Jawa Tengah. Disana ada "Wisuda KPM PKH". Saya berharap kita juga ada wisuda bagi KPM yang sudah sejahtera tersebut, tegasnya. 

Sementata, Kadis Sosial Tuba Ir. Ahmad Sukur dalam laporannya menyampaikan saat ini sudah ada 17 KPM yang telah kita graduasi. 

"Memang belum signifikan, namun kami terus dorong agar mendatang jumlahnya bertambah, pungkas Sukur. 

Lebih lanjut, Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S. IP., M. IP yang menjadi salah satu narasumber rakor tersebut mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati yang telah memberikan fasilitas kerja bagi Pendamping berupa Laptop kepada 15 Korcam. Semoga menjadi motivasi SDM PKH dalam melaksanakan tugasnya. 

Sebagai tambahan informasi saat ini jumlah penerima PKH Lampung tahap 3 tahun 2019 berjumlah 453.782 KPM PKH. Dengan jumlah SDM sebanyak 1.881 orang se-Provinsi Lampung. 

Slamet melanjutkan, bahwa saat ini pihaknya sedang gencar melakukan sosialisasi prihal pembinaan bidik misi bagi anak PKH melalui Gerakan Ayo Kuliah, serta mendorong percepatan graduasi mandiri bagi KPM PKH. 

"Alhamdulilah hasilnya mulai tampak, saat ini sudah 248 anak PKH diterima di PTN/PTKIN 2017 - 2019 dan sebagian besar mendapat beasiswa bidikmisi. Sedangkan KPM yang telah tergraduasi sebanyak 1.739 KPM di tahun 2019 ini. Tentu kami akan terus tingkatkan kedepan,  pungkas Slamet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung