Ashar Antoni, Pendamping Teladan Way Kanan 2015

Way Kanan (3/15) Rakor Teknis PKH Kabupaten Way Kanan Tahun 2015 menganugerahkan Penghargaan Pendamping Teladan Kabupaten Way Kanan tahun 2015 kepada tiga Pendamping yaitu Ashar Antoni, A.Md (Pendamping Teladan I), Agus Maryana, S.Pd (Pendamping Teladan II), dan Muhammad Qodri, S.Pd (Pendamping Teladan III).


Penghargaan Pendamping Teladan I diserahkan oleh Bapak Juanda (Kepala Bappeda/Ketua Tim Koordinasi Teknis PKH), Penyerahan Teladan II diberikan oleh Bapak Bakhril (Sekertaris Tim Kordinasi/Kadis Sosnakertrans) dan Pendamping Teladan III diserahkan oleh Bapak Slamet Riyadi (Korwil PKH Provinsi Lampung II).

Dalam sambutannya, Kadis Sosnakertrans menyatakan bahwa Penganugrahan Pendamping Teladan tersebut merupakan bentuk penghargaan sekaligus upaya motivasi kepada seluruh pendamping Way Kanan. Tentunya kami berharap kedepan rekan-rekan pendamping lebih bersemangat untuk meningkatkan kinerja, yang pada akhirnya implementasi PKH berjalan baik. Dampaknya pengentasan kemiskinan di Way Kanan akan membuahkan hasil tentunya.

Senada dengan Bakhril, Koordinator PKH Provinsi Lampung II Bapak Slamet Riyadi menjelaskan bahwa program ini merupakan langkah inovasi,  untuk meningkatkan kinerja, serta reward bagi SDM PKH yang berkinerja baik. Penetuan tersebut dengan pertimbangan yang objektif dan terukur. Kami telah tetapkan 10 indikator terukur sebagai acuan penetapan pendamping teladan.

Sepuluh indikator tersebut meliputi: Penyerahan laporan bulanan dan CKP tepat waktu, kehadiran dalam rakor bulanan, pembuatan data base KSM tepat waktu, kecermatan dalam pemutahiran data, kecepatan dan ketepatan dalam verifikasi komitmen, kehadiran dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, capaian tertinggi rekonsiliasi kecamatan, tertib pelaksanaan pertemuan kelompok KSM, komunikasi dan hubungan interpersonal, serta inovasi dan kreatifitas Pendamping.


Saya ucapkan terima kasih kepada Saudara Pebri, SH (Koordinator PKH Kabupaten Way Kanan) yang telah menjadi pioneer program Pendamping Teladan 2015. Saya sangat optimis, hal ini dikemudian hari akan menginspirasi Kabupaten/Kota pelaksana PKH lainnya, pungkas Slamet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung