Bupati Dukung Penuh PKH Way Kanan

Bupati Way Kanan Bapak Albar Hasan Tanjung Sedang Memberikan Arahan 
Rapat Koordinasi Teknis PKH Kabupaten Way Kanan (3/15) digelar di Aula Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPM PK) Way Kanan. Hadir Bupati, Kepala Bappeda, Kadis Sosnakertrans, Korwil PKH Provinsi Lampung II, Camat, Kokab, operator dan pendamping PKH

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap stakeholder yang telah mensukseskan pelalaksanakan PKH di Way Kanan, Ia menekankan agar kedepan implementasi PKH dapat jauh lebih baik lagi. Pemerintah Daerah mendukung penuh program PKH, apalagi program ini menyentuh langsung sebagian masyarakat miskin di Way Kanan, pungkasnya.

Setelah pembukaan acara oleh Bupati, rakor dilanjutkan dengan paparan materi oleh narasumber yaitu Bapak Juanda (Kepala Bappeda), Bapak Bakhril (Kadis Sosnakertrans) serta Korwil Lampung II.

Dalam paparannya, Kepala Bappeda menyatakan siap mendukung pelaksanaan PKH di Way Kanan. Hal ini terbukti dengan adanya dana sharing PKH tahun 2015 dan 2016. Secara bertahap kami akan terus tingkatkan dukungan tersebut. Tentunya kami berharap agar kedepan PKH terus lebih baik, pungkas Juanda. 

Lebih lanjut, dalam paparannya Kadis Sosnakertrans menyatakan bahwa UPPKH Way Kanan dalam waktu dekat siap menyalurkan bantuan PKH Tahap 4 tahun 2015. Direncanakan bantuan akan dibayarkan pada pertengahan Desember 2015 ini. Terdapat 6.417 KSM yang akan mencairkan bantuan PKH. Dengan alokasi bantuan Rp. 2,3 Milyar lebih, termasuk untuk 241 KSM baru di Kecamatan Bahuga. Mudah-mudahan jika tidak ada kendala pertengahan Desember ini bantuan PKH dapat kami disalurkan, pungkas Bakhril.

Senada dengan Bakhril, Korwil PKH Lampung II menjelaskan bahwa, jika tidak ada kendala in sya Allah pada bulan Desember ini penyaluran bantuan PKH dapat dilaksankan. Tidak hanya di Way Kanan, penyaluran pada tahap ini dapat dipastikan serempak di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Mudah-mudahan di pertengahan Desember ini clear, pungkas Slamet.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung