Wow Lembur Garap Perluasan 2016

Suasana Sekretariat UPPKH Way Kanan saat lembur pemilahan data perluasan 2016
Blambangan Umpu (1/5): Pendamping PKH Kabupaten Way Kanan selama beberapa hari terakhir menginap di sekretariat UPPKH Way Kanan. Kegiatan tersebut menindaklanjuti Surat Direktur Jamsoskel Kemensos RI Nomor: 386/LJS.JSK.KPS/04/2016 prihal Penyiapan Data Usulan Perluasan PKH 2016 tanggal 22 April 2016. Tidak hanya pendamping Way Kanan, pendamping dikabupaten yang lain seperti Kota Metro, Pesawaran, Mesuji, Lampung Timur, Tulang Bawang dan Lampung Barat saat ini juga sedang fokus menyelesaikan amanah Direktur Jamsoskel sesuai surat tersebut.

Setelah sebelumnya, pada 27/4 seluruh Korkab dan Operator melakukan diklat aplikasi terkait dengan perluasan tahun 2016 di UPPKH Provinsi Lampung. Setelah dilakukan diklat tersebut, Korkab/Kota dan Operator melakukan bimtek dimasing-masing Kabupaten/Kota pada wilayah kerja masing-masing. 

Koordinator PKH Kabupaten Way Kanan Bapak Pebri, SH menyatakan siap dan akan melaksanakan amanah pusat tersebut. Kami langsung berkoordinasi dengan sekertaris UPPKH Way Kanan Bapak Syapari pasca bimtek di UPPKH Provinsi tersebut. Alhamdulilah, UPPKH merespon positif. Kami sampaikan bahwa, beberapa hari kedepan kami akan lembur dan menginap disekret. Bahkan komitmen UPPKH Way Kanan jelas terlihat, kami difasilitasi kebutuhan makan-minumnya selama menginap tersebut, pungkas Pebri.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator PKH Povinsi Lampung II Bapak Slamet Riyadi menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan dan komitmen UPPKH Way Kanan, Korkab, Opertor dan Seluruh Pendamping PKH Way Kanan. Ini bukti komitmen kita bersama untuk menyukseskan agenda pengecekan data perluasan 2016, pungkas Slamet.

Tidak hanya di Way Kanan, berdasarkan laporan Koordinator PKH Kabupaten, serta kunjungan Korwil Lampung II ke beberapa UPPKH Kab/Kota. Terlihat pendamping dengan sigap dan serius melakukan entry data. Insya Allah tugas ini dapat kami selesaikan sesuai target. 

Beberapa kendala yang muncul berdasarkan pantauan dan laporan Korkab/Kota terkait dengan jadwal Verifikasi Komitmen tahap 2 tahun 2016 yang juga sedang berlangsung. Pendamping sedikit kesulitan membagi waktu antara pengecekan, entry dan verifikasi komitmen. Verkom tahap 2/2016 tersebut sesuai Surat Direktur Jamsos Nomor: 18/LJS.JS.BLTB/01/2015 pada awal Mei ini musti selesai dan akan dilakukan scaning DMR oleh UPPKH Provinsi Lampung. Namun kami optimis, sekuat tenaga kita upayakan selesai tepat waktu. Kami terus koordinasi dan pantau perkembangannya, pungkas Slamet.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung