Pusat Seleksi Langsung Calon Pendamping dan Operator PKH Lampung

Ket: Ilustrasi proses tes tertulis
Bandar Lampung (5/8): Kementrian Sosial RI pada Sabtu, 6/8/2016 akan mengelar seleksi tertulis calon pendamping dan operator se-Provinsi Lampung di Kampus STIMIK Tunas Bangsa depan Terminal Bus Raja Basa Bandar Lampung.

Seleksi tersebut diikuti oleh 353 calon pendamping PKH dan 57 calon operator yang tersebar pada formasi di seluruh kecamatan di 15 Kabupaten/Kota di Lampung. Calon peserta yang akan mengikuti tes tulis tersebut merupakan nama-nama yang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi online oleh Kemensos RI. Hasil seleksi tulis inilah yang kemudian akan menjadi penentu diterima atau tidaknya calon peserta tersebut menjadi pendamping dan operator.

Menurut keterangan Korwil Lampung II Bapak Slamet Riyadi bahwa nama-nama tersebut sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi online dan telah ditetapkan oleh Kemensos RI sebagai calon peserta yang berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya. Proses dan prosedur seleksi online tersebut sangat ketat. Banyak sekali pelamar yang dinyatakan tidak lulus pada tahap online tersebut. Kami mendapatkan banyak informasi terkait hal tersebut di bawah. Penentuan kelulusan online tersebut 100% adalah kewenangan Pusat, pungkas Slamet.

Peserta tes tulis tersebut akan menyelesaikan ujian Tes Kompetensi Bidang (TKD) yang terdiri dari ujian Psikotes serta ujian tulis tentang PKH. Hal tersebut sesuai dengan Surat Direktur Jamsoskel tertanggal 27 Juli 2016. 

Kami berharap, seluruh peserta dapat mempersiapkan diri dengan optimal. Terkait ujian psikotes peserta dapat mempelajari atau latihan dengan buku-buku psikotes yang banyak beredar dimasyarakat. Sedangkan untuk ujian materi PKH, peserta dapat memperkaya pemahaman tentang PKH melalui bahan-bahan di internet atau modul-modul yang telah ada. Insya Allah bahan-bahan tersebut mudah didapat, bahkan banyak di internet. Peserta yang telah menyiapkan diri dengan baik, tentunya akan dapat berkompetisi dengan baik. Dengan demikian, pribadi-pribadi yang berkomitmen, berintegritas serta memiliki etos kerja baik yang kemudian ditetapkan sebagai pendamping dan operator tahun 2016.

Tak lupa, mohon dipersiapkan alat tulis seperti pensil 2B, alas tulis, serte perlengkapan dan dokumen-dokumen yang sebelumnya telah di informasikan ke peserta melalui email masing-masing, pungkas Slamet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung