Gubernur Apresiasi Prestasi PKH Lampung

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, M.Si sedang memberikan tali asih secara simbolik kepada Korwil PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi, S.IP., M.IP sebagai salah satu bentuk dukungan Pemprov Lampung bagi PKH.

Bandar Lampung (11/12) Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, M.Si membuka acara puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Provinsi Lampung tahun 2017 di komplek Rumah Dinas Gubernur Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada ribuan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang hadir pada acara tersebut. Ia menyatakan bahwa penanggulangan kemiskinan memerlukan kerja bersama, termasuk peran Pendamping Sosial PKH, Operator PKH, TKSK, PSM dan Tagana.

Pemerintah Provinsi mendukung upaya-upaya percepatan dalam penanggulangan kemiskinan di Lampung. Salah satunya adalah dengan adanya tali asih bagi seluruh PSKS yang ada di Lampung. Semoga ini menjadi motivasi agar kinerja semakin baik. Tahun depan saya upayakan ditambah, pungkas Ridho.

Sementara Kadis Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, M.Sc dalam sambutannya mengungkapkan bahwa implementasi PKH sejak 2011 sampai saat ini telah menorehkan berbagai prestasi. Diantaranya tiga tahun berturut-turut menjadi juara PKH Award sejak 2013, 2014 dan 2015.

Lebih lanjut, Sumarju menjelaskan bahwa total bantuan PKH yang telah disalurkan sejak 2011 - 2017 berjumlah Rp. 1,4 Trilyun Rupiah untuk 15 Kabupaten/Kota se-Lampung. 

Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., MIP menabahkan selain prestasi tersebut tahun ini PKH Lampung mampu menghantarkan 26 anak KPM masuk Universitas melalui bidik misi, PMPAP Unila dan Beasiswa Pemerintah Provinsi Lampung. Ini pencapaian funtastis di bidang pendidikan KPM, pungkas Slamet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung