PKH Metro Gelar Motivasi Kuliah Siswa PKH

Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP beserta Sekertaris PPKH Kota Metro, Korkot PKH Metro Silfiana Nur Barokah, S.Kom dan Pendamping Sosial PKH Metro berfoto bersama anak KPM dalam kegiatan motivasi Ayo Kuliah 2018.

Metro (11/2) Sebanyak 49 siswa SMA/SMK se-derajat yang berasal dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Metro mengikuti acara sosialisasi dan motivasi Program “Ayo Kuliah: Satu Kecamatan, Satu Sarjana PKH" yang merupakan salah satu dari 10 Program Inovasi PKH tahun 2018.

Kegiatan tersebut bertempat di SMP Islam Terpadu (IT) Bina Insani Kecamatan Metro Utara Kota Metro. Peserta berasal dari 4 kelurahan yaitu Banjarsari, Karangrejo, Purwoasri dan Purwosari. Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Pelaksana PKH Kota Metro Angga Novian Andhika, M.PSSp, Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP, Koordinator PKH Kota Metro Silfiana Nur Barokah, S.Kom, dan Pendamping Sosial se-Kota Metro.

Koordinator PKH Kota Metro Silfiana Nur Barokah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi terhadap 10 Program Inovasi PKH 2018 yang digagas oleh Koordinator Wilayah beserta Korkab/Kota Wilayah Lampung 2. Insya Allah hari ini kecamatan Metro Utara yang pertama melaksanakan kegiatan, kedepan akan menyusul kegiatan serupa di 4 Kecamatan lainnya dengan target peserta 266 siswa PKH kelas 12. Saya amati peserta sangat antusias mengikuti kegiatan motivasi, pungkas Silfi. 

Lebih lanjut Sifi menambahkan bahwa narasumber kegiatan ini tiga orang yaitu Koordinator Wiayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, Lani Yuniarti dan Merty Fertyana Dewi. Lani dan Merty merupakan Mahasiswa Bidik Misi Universitas Lampung tahun 2017 yang juga merupakan anak KPM PKH Kota Metro. Sengaja mereka kita hadirkan, agar dapat bercerita kiat sukses, serta memotivasi siswa kelas 12 untuk lebih giat belajar. Pada akhirnya mampu lulus perguruan tinggi, pungkasnya.

Sementara, Lani Yuniarti anak PKH yang saat ini duduk disemester dua Universitas Lampung sebagai narasumber kegiatan menyampaikan bahwa keterbatasan bukan penghalang untuk melanjutkan studi ke universitas. Dengan usaha dan kerja keras terbukti ada 26 anak PKH se-Provinsi Lampung dapat lanjut kuliah pada tahun 2017 ini. Oleh karena itu saya mengapresiasi program Ayo Kuliah ini, tentu ini sangat membantu siswa PKH kelas 12 yang ingin lenjut kuliah pada tahun 2018 kedepan, pungkas Lani.

Eko Santosos selaku pendamping sosial PKH Metro Utara sekaligus panitia kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua fihak, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga tujuan kita satu kecamatan satu sarjana PKH dapat kita wujudkan, pungkas Eko.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung