Gerakan Ayo Kuliah Dorong Siswa PKH Lanjut Kuliah

Satgas, Koordinator Wilayah,  Korkab/kota dan APD melakukan soft launching Gerakan Ayo Kuliah bagi siswa PKH tahun 2019 di Bandar Lampung.
Bandar Lampung (24/1) Gerakan Inovasi Ayo Kuliah bagi siswa Program Keluarga Harapan (PKH) Provinsi Lampung tahun 2019 resmi di launching.  Kegiatan tersebut terlaksana oleh Satuan Tugas (Satgas) Pelaksana Ayo Kuliah, bersama Korwil PKH Provinsi Lampung, Korkab/Kota, dan Perwakilan Administrator Pangkalan Data (APD) bertempat di Rumah Makan Kampoeng Bamboo Way Halim Kota Bandar Lampung kemarin.

Ahmad Anjas Wara selaku Ketua Satgas Ayo Kuliah menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen atas terlaksananya soft lounching ini. Kami sebagai anak PKH yang telah menerima bidik misi 2017 - 2018 merasa bersyukur, dan terpanggil untuk bersama mengedukasi, motivasi dan mendampingi siswa PKH kelas 12 lanjut kuliah. 

Dalam waktu dekat Satgas ini - yang merupakan mahasiswa bidik misi PKH Lampung bersama Korwil, Korkab dan Pendamping Sosial PKH akan turun melakukan sosialisasi kepada siswa PKH kelas 12, Februari kami rencanakan jalan, pungkas Anjas.

Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP juga sebagai inisiator Gerakan Ayo Kuliah Provinsi Lampung mengapresiasi capaian tersebut. Korkab/Kota, APD, Pendamping Sosial PKH serta Satgas adalah ujung tombak pelaksana gerakan ini, sukses tidaknya tentu tergantung dari tim ini. 

Terima kasih kepada Dinsos Provinsi Lampung, Dinsos Kabupaten/Kota, donatur dan khususnya Bakrie Center Foundation (BCF). Alhamdulilah BCF memberikan kepercayaan dan apresiasi Gerakan Ayo Kuliah menjadi Top 1 Fellow for LEAD Indonesia 2018 dari 35 peserta se- Indonesia pada 30 Desember 2018 yang lalu di Jakarta, tambah Slamet.

Tentu kami terus mengharapkan dukungan dari berbagai lapisan dan instansi agar upaya mendorong anak PKH lanjut kuliah berjalan lebih optimal, target kami 91 anak PKH diterima bidik misi tahun 2019 dapat terealisasi. Total saat ini 112 anak PKH telah diterima bidik misi sejak 2017 - 2018. 

Mimpi kami kedepan, Gerakan ini mampu mwnginspirasi,  serta menjadi alternatif model pembinaan siswa PKH dan bidik misi yang dapat diadopsi oleh seluruh Pelaksana PKH di Indonesia, pungkasnya.

Sementara, Kadis Sosial Provinsi Lampung Drs. Sumarju Saeni, M.Sc dalam kesempatan terpisah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya-upaya inovasi yang telah dilakukan oleh SDM PKH di Provinsi Lampung. 

Saya selaku Kepala Dinas mendukung upaya-upaya baik ini, dan hal ini juga merupakan indikator positif dari implementasi PKH di Provinsi Lampung yang telah dimulai sejak 2011 sampai dengan saat ini. Kami yakin dengan pendidikan maka mata rantai kemiskinan akan terputus, pungkasnya.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung