44,5 Milyar PKH Tahap 2 Segera Disalurkan

Bupati Lampung Timur Ibu Hj. Cusnunia Chalim memberikan arahan dalam Rakor PKH
Berdasarkan Surat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kemensos RI Nomor 651/LJS.JSK.TU/07/2016 tentang Penjadwalan Penyaluran Bantuan PKH Tahap 2 Gelombang 6 Tahun 2016 pada tanggal 14 Juli 2016, maka 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dapat segera melaksanakan proses penjadwalan penyaluran bantuan PKH dengan Kantor Pos di masing-masing Kabupaten/Kota.

Merujuk pada surat tersebut, total bantuan PKH Tahap 2 yang akan disalurkan tersebut menembus angka 44,5 Milyar untuk 121.036 Keluarga Miskin (KM) yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota se-Lampung.

Berdasarkan prosedur penyaluran bantuan PKH, sebagaimana penyaluran sebelumnya. Maka Dinas Sosial Kabupaten/Kota bersama dengan pendamping dan operator PKH menyusun jadwal penyaluran PKH. Kemudian jadwal tersebut diserahkan kepada Kantor Pos untuk disepakati bersama. Setelah ada titik temu antara keduanya, barulah pelaksanaan penyaluran bantuan PKH dapat dilaksanakan.

Saat ini, Dinas Sosial dan Petugas pendamping PKH sedang menyusun jadwal. In-shaa Allah di akhir Juli ini bantuan PKH dapat diterima Keluarga Miskin (KM) sebagai peserta PKH, pungkas Slamet Riyadi, S.IP., M.IP selaku Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung II.

Bupati Lampung Timur, Ibu Hj. Cusnunia Chalim, M.Si., M.Kn di damping Kadis Sosnakertrans Bapak Budi Yul Hartono, S.IP., M.IP, Sekdin Bapak Raden Gunawan, Plt. Ketua UPPKH Ibu Dra. Supiyah dan Koordinator Kabupaten Asep Hermawan, S.Kom dalam Rapat Koordinasi PKH Lampung Timur pada 13/7 di Aula Utama Pemkab Lampung Timur mengharapkan agar seluruh SDM PKH dapat menjaga nama baik Daerah, serta melaksanakan PKH sesuai dengan ketentuan dan tupoksi. Jangan sampai ada yang melanggar ketentuan PKH, tegas Nunik sapaan akrab Bupati Lampung Timur tersebut.


Pada tahap 2 ini, bantuan PKH yang akan disalurkan di Lampung Timur mencapai 6,8 Milyar. Merupakan bantuan PKH terbesar kedua se-Provinsi Lampung setelah Kabupaten Lampung Utara. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung