PPKH Provinsi: Optimalisasi Pendampingan KM

Tim PPKH Kabupaten Lampung Timur, menerima kunjungan PPKH Provinsi Lampung

Selasa (19/7) Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Lampung Timur menerima kunjungan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) PPKH Provinsi Lampung di beberapa kecamatan di Lampung Timur.

Dalam kegiatan tersebut hadir plt. Ketua PPKH Lampung Timur Ibu Dra. Supiyah, Koordinator PKH Lampung Timur Sdr. Asep Hermawan, S.Kom, serta Sdr. Nila Sari sebagai pendamping Kecamatan Bumi Agung. 

Tim Monev PPKH Provinsi Lampung dalam kegiatan tersebut menyatakan pentingnya peran pendamping dalam fungsi pendampingan terhadap Keluarga Miskin (KM) peserta PKH. Pendampingan tersebut tidak hanya dilakukan dalam penyaluran bantuan semata, namun pada kegiatan-kegiatan yang lain seperti pertemuan kelompok (P2K2), serta verifikasi fasdik dan faskes serta melakukan motivasi untuk dapat keluar dari permasalahan kemiskinan tersebut.

Lebih jauh, Koordinator PKH Kabupaten Lampung Timur Sdr. Asep Hermawan, S.Kom menyatakan bahwa lokasi yang dilakukan Monev saat ini (red: Kecamatan Bumi Agung, Sekampung, Batang Hari dan Pekalongan) merupakan kecamatan dengan pelaksanaan siklus PKH yang cukup baik. Semoga pelaksanaan monev ini berjalan lancar. Kami dapat menyerap masukan-masukan dari PPKH Provinsi untuk perbaikan kedepan, pungkas Asep.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung