Bimtek 340 Pendamping & Operator Baru Lampung Sukses

Doc: Bapak Drs. Mardi memberikan arahan dalam penutupan kegiatan Bimtek 18/9 di Hotel Horizon Bandar Lampung
Bandar Lampung (18/9) Kementrian Sosial RI mengelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendamping dan Operator PKH Tahun 2016 selama 5 hari sejak 14 – 18 September 2016 di Hotel Horizon Bandar Lampung. Peserta berjumlah 340 orang, berasal dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung  dengan rincian 299 Pendamping Kecamatan, dan 41 Operator Kabupaten/Kota yang  sebelumnya telah dinyatakan lulus Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada 6 September 2016. Sebagaimana Surat Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK) Kemensos RI Nomor 770/LJS.JSK.TU/Pansel/09/2016 Tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi Pendamping dan Operator PKH Tahun 2016.

Bimtek dibuka Rabu, 14 September 2016 di ruang Ball Room Hotel Horizon oleh Bapak Drs. Mardi mewakili Tim Fasilitator Kementrian Sosial RI. Turut hadir dalam pembukaan tersebut Ibu Maria Tamtina, SH, MM Ketua UPPKH Provinsi Lampung, Korwil PKH Lampung I Bapak Irpangi, S.Kom, MM, Korwil PKH Lampung II Bapak Slamet Riyadi, S.IP., M.IP, serta 15 Koordinator PKH Kabupaten se-Provinsi Lampung.

Melalui ketua tim fasilitator, Kementrian Sosial RI menyatakan ucapan selamat kepada 340 peserta yang dinyatakan lulus sebagai Pendamping dan Operator Tahun 2016. Kami berharap, melalui pelaksanaan bimtek ini, SDM yang baru ini dapat memahami program dengan baik, sehingga mampu mengimplementasikan program sebagaimana ketentuan. Design Bimtek ini terdiri dari rangkaian materi kelas, simulasi serta Praktek Belajar Lapangan (PBL) yang telah ditentukan Panitia Pusat. Dengan kombinasi teory dan praktik tersebut, diharapkan proses Bimtek menghasilkan SDM yang handal, pungkas Mardi.

Lebih lanjut, Koordinator PKH Provinsi Lampung Bapak Slamet Riyadi, S.IP., M.IP menyatakan bahwa pelaksanaan Bimtek tersebut berjalan dengan baik. Seluruh paket materi telah disampaikan sesuai rundown. Bahkan Praktek Belajar Lapangan (PBL) yang kami lakukan di 3 Kecamatan yaitu Kedamaian, Langkapura dan Panjang pada 17 September 2016 berjalan memuaskan. Alhamdulillah, peserta Bimtek dapat melaksanakan PBL dengan baik di 3 kecamatan tersebut.

Bimtek ini merupakan langkah lanjutan menuju target perluasan kepesertaan PKH 2016, dimana target total penerima PKH Nasional tahun ini sebanyak 6 Juta Peserta PKH. Khusus Provinsi Lampung, penambahan peserta PKH 2016 akan diketahui setelah dilaksanakannya kegiatan validasi calon peserta PKH kira-kira sebulan kedepan. Kami masih menunggu rilis resminya dari Pusat. Namun berdasarkan info yang kami terima saat Kunker Ibu Mensos ke Lampung Timur 3 September 2016, diperkirakan akan ada tambahan calon peserta PKH baru sekitar 120.670 KK yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota se-Lampung. Mudah-mudahan dalam waktu dekat resminya kita terima, pungkas Slamet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung