Korwil PKH di Jaring Kesetiakawan Sosial

Bersama Dr. M. Khadafi, SH.,MH Rektor Univ. Malahayati serta Ketua HIPMI Lampung, & Kordinator TKSK Lampung
Bandar Lampung (23/12): Dinas Sosial Provinsi Lampung menghelat kegiatan Jaring Kesetiakawan Sosial di Balai Keratun Ruang Abung Sekretariat Pemprov. Lampung.

Acara dibuka oleh Kadis Sosial Satria Alam, SE, M.Si. Dilanjutkan paparan oleh Dr. Muhammad Khadafi, SH.,MH selaku ketua HKSN Prov. Lampung.

Acara tersebut berlangsung hikmat. Unsur peserta meliputi unsur Pemerintah Provinsi, Baznas, Korwil PKH Lampung 1&2, Kordinator TKSK Lampung, Karang Taruna, Bank Lampung serta mitra Dinsos lainnya.

Slamet Riyadi, S.IP,.M.IP dalam forum diskusi tsb menyatakan apresiasi atas kegiatan ini. Sudah saatnya mitra sosial duduk bersama untuk mensinergikan langkah dalam rangka penanggulangan kemiskinan di Lampung.

Potensi Kesejahteraan Sosial Lampung sangat signifikan. Jumlah SDM PKH saja saat ini mencapai 922 orang di 15 Kab/kota. Ini bukan jumlah yang kecil. Belum lagi TKSK, PSM, Karang Taruna, serta instansi lain yang juga konsen dalam penanganan PMKS. Jika dapat sinergi hasilnya tentu luar biasa dalam menurunkan jumlah penduduk miskin Lampung yang saat ini mencapai 14,29% sesuai data BPS.

Saat ini penerima PKH se-Lampung telah mencapai 222.282 KPM, semoga PKH ini mampu berkontribusi dalam percepatan mengentasan kemiskinan di Lampung, pungkas Slamet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung