DPD IPSPI Lampung Gelar Rapat Kerja Daerah

Kadis Sosial Provinsi Lampung Drs. Sumarju Saeni, M.Sc memberikan pengarahan bagi pengurus DPD IPSPI Provinsi Lampung di dampingi Ketua DPD IPSPI Hari Setiadi, M.PSSp dan Dewan Pengawas 

Bandar Lampung (29/7)
Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (DPD IPSPI) Provinsi Lampung mengelar acara silaturahmi dan Rapat Kerja (Raker) bersama Dewan Pengarah sekaligus Kadis Sosial Provinsi Lampung Bapak Drs. Sumarju Saeni, M.Sc di Bandar Lampung. Raker mengambil tema Peluang dan Tantangan Profesi Pekerja Sosial (Peksos) di Provinsi Lampung. 

Ketua DPD IPSPI Hari Setiadi, MPSSp dalam sambutannya mengungkapkan saat ini Lampung telah memiliki 15 peksos tersertifikasi, tentu jumlah ini masih sangat sedikit. Kami yakini bahwa kedepan tantangan peksos semakin kompleks. Oleh karena itu beberapa program kerja prioritas kami diantaranya penguatan internal IPSPI, peningkatan kapasitas peksos tersertifikasi, serta mendorong lebih banyak lagi peksos dan Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) tersertifikasi di Provinsi Lampung, pungkas Hari.

Kadis Sosial Provinsi Lampung dalam arahannya menyambut baik atas kegiatan ini. Saya berharap peksos dan TKS yang telah tersertifiaksi tersebut dapat berkontribusi lebih untuk penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Lampung. Saya mendukung penuh upaya ini. Semakin banyak peksos yang tersertifikasi, maka penanganan PMKS akan semakin baik dan profesional. Termasuk Pendamping Sosial PKH. Kami tunggu kiprah dan kerja nyatanya untuk Lampung, pungkas Sumarju.

Sementara Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP merasa senang bergabung dengan IPSPI. Banyak hal baru yang saya peroleh di sini. Selain memperluas jaringan peksos dan TKS se-Lampung, tentunya banyak ilmu baru tentang pekerjaan sosial yang di dapat. Seperti teori, konsep, metode, teknik dan prinsip-prinsip dalam pekerjaan sosial. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi saya, juga untuk Korkab/kota dan Pendamping sosial PKH agar lebih memahami tugas-tugas pekerjaan sosial, ungkas Slamet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung