10 Siswa PKH Lampung Terima Beasiswa Kuliah 2017

Lani Yuniarti (Jilbab Coklat) bersama Korkot Metro Silfiana Nur Barokah setelah wawancara Bidik Misi  di Universitas Lampung. Lani siswa PKH asal Kota Metro Prov. Lampung lulus bidik misi Univ. Lampung pada Jurusan Teknologi.


Bandar Lampung (16/7) Kabar baik diterima Dinas Sosial Provinsi Lampung, berdasarkan data yang masuk kepada Korwil PKH Provinsi Lampung 2 terdapat 10 siswa Program Keluarga Harapan (PKH) dinyatakan lulus Program Beasiswa Bidik Misi 2017. Serta satu siswa masih mengikuti proses seleksi akhir Bidik Misi di UIN Raden Intan Lampung. sehingga total ada 11 siswa PKH.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni menyatkan bahagia mendengar kabar baik ini. Saya senang mendengar berita baik ini. Semoga tidak hanya 10 siswa, kalau bisa lebih banyak lagi, makin banyak makin baik, pungkasnya.

Sumarju menambahkan, ini membuktikan bahwa keterbatasan ekonomi bukan alasan untuk tidak kuliah. Jika ada kemauan pasti jalan. Apalagi sekarang pemerintah memberikan program bidik misi bagi keluarga miskin termasuk KPM PKH. Pendamping Sosial PKH saya harap membuat trobosan-trobosan yang positif seperti ini. Tahun 2018 kita target lebih banyak lagi anak PKH lulus Bidik Misi. Peningkatan kualitas SDM, tentunya berkorelasi pada penurunan angka kemiskinan Provinsi Lampung, ini juga bagian dari prestasi PKH Lampung, pungkas Sumarju.
  
Sedangkan Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi menjelaskan bahwa empat siswa PKH yang telah lulus tersebut yaitu;

  1. Lani Yuniarti (siswa PKH Kota Metro) Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Lampung (Unila), 
  2. Merty Fertyana Dewy (Metro) Jurusan Kehutanan Unila, 
  3. Iim Roatussholikha (Pesawaran) Jurusan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Yogyakarta (UNY),
  4. Della Tiffani Ristya (Tulang Bawang) Jurusan Manajemen Ekonomi Universitas Terbuka (UT). 
  5. Fitri Indah Sari (PKH Lampung Timur) Jurusan FMIPA Universitas Lampung.
  6. Mar'atus Shalihah (Lampung Timur) Jurusan Agribisnis Politeknik Negeri Lampung.
  7. Julaiha (Lampung Timur) Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Metro.
  8. Siti Ayu Maulida (Lampung Barat) Jurusan Produksi Tanaman Pangan Universitas Lampung.
  9. Ahmad Anjas Wara (Lanpung Barat) Jurusan Penyuluhan Pertanian Universitas Lampung.
  10. Deva Ayu Aisah (Way Kanan) Jurusan Teknik Pertanian Universitas Lampung.

Sedangkan  satu siswa yang saat ini menunggu hasil seleksi akhir yaitu Melia Rosa asal Lampung Barat Jurusan PAUD Fakultas Tarbiyah UIN Raden Intan Lampung.

Lebih lanjut Slamet menuturkan, bahwa siswa-siswa yang telah dinyatakan lulus tersebut kedepan akan menjadi patner kami dalam meningkatkan motivasi siswa PKH yang saat ini duduk di kelas 12 SMA/MA/SMK sederajat untuk lanjut kuliah. Mereka dapat berbagi cerita secara langsung, serta kiat sukses untuk meraih beasiswa bidik misi bagi siswa PKH. Dengan support Dinas Sosial, Korkab.Kota, Operator dan Pendamping Sosial PKH, bukan tidak mungkin pada tahun 2018 akan lebih banyak lagi anak-anak PKH berprestasi yang dapat mewujudkan mimpinya kuliah, pungkas Slamet yang juga alumnus beasiswa Djarum, Peningkatan Prestasi Akdemik (PPA) dan Beasiswa Bakrie Universitas Lampung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung