November Ini, Bansos PKH Cair

Suasana rakor evaluasi dan persiapan penyaluran bansos PKH antara Dinas Sosial Provinsi Lampung, Korwil PKH Provinsi Lampung, Korkab dan Pimpinan Area Bank Mandiri Bandar Lampung.

Bandar Lampung (31/10) Dinas Sosial Provinsi Lampung mengelar rapat koordinasi dengan Area Bank Mandiri Bandar Lampung di Rumah Makan Jumbo Sea Food Teluk Betung Bandar Lampung. Agenda fokus pada evaluasi dan persiapan penyaluran tahap 4 tahun 2017.

Peserta rakor terdiri Sekertaris PPKH Provinsi Lampung Drs. Herbert G.M Sirait, MM, Korwil PKH Provinsi Lampung 1 & 2, Pimpinan Bank Mandiri Area Bandar Lampung serta 10 Koordinator PKH Kabupaten.

Dalam arahannya Sekertaris PPKH Provinsi Lampung meminta agar penyaluran tahap 4 dapat berlangsung tertib dan lancar sebagaimana tahap 1, 2 dan 3 yang telah dilakukan sebelumnya. Pertemuan ini harapannya dapat menjadi evaluasi apa yang kurang kemarin, agar di tahap 4 dapat berlangsung sukses. Ia berharap kepada seluruh SDM PKH untuk berpegang teguh pada ketentuan penyaluran serta kode etik SDM PKH. Jangan main-main dengan uang bansos, ini bahaya, pungkas Herbert.

Sementara Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP menekankan akan pentingnya koordinasi antara Dinas Sosial Kabupaten/Kota dengan Bank Mandiri Cabang di masing-masing Daerah. Kendala seperti masih adanya saldo Rp. 0, KKS dan Buku Tabungan yang belum tercetak, serta kendala lainnya dilapangan untuk dapat segera dilaporkan, agar penyelesaiannya lebih cepat. 

Terkait persiapan penyakuran bansos PKH tahap 4 yang akan dimuali awal November 2017 ini sebagaimana arahan Menteri Sosial RI, pertemuan ini juga tidak lain untuk mempersiapakan itu. Dengan koordinasi semoga ditahap 4 ini lancar. Sehingga November tuntas dapat benar-benar terwujud. Dengan kerja sam yang baik, saya yakin itu semua terealisasi, pungkas Slamet.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung