PKH Mesuji Gelar Rakor dan Pra Bimtek SDM Baru

Sekertaris Daerah di dampingi Kadis Sosial dan Koordinator Wilyah PKH Provinsi Lampung 2 membuka acara rakor bulanan PPKH Kab. Mesuji di Sekretariat PPKH Mesuji.

Sidomulyo (19/1) Pelaksana PKH Kabupaten Mesuji mengelar rakor bulanan di sekretariat PKH Mesuji. Rakor dibuka Sekertaris Daerah yang diwakilkan oleh Asisten II Yudhi Santoso, SP., M.IP.

Yudhi dalam arahannya berharap agar implementasi PKH ke depan lebih optimal lagi. Kami berharap perluasan PKH tahun 2018 ini membawa dampak positif terhadap penurunan angka kemiskinan di Mesuji. 

Ia berpesan agar 35 SDM PKH selalu kompak dan solid dalam implementasi program. Terus lakukan koordinasi dengan Dinas Sosial, Camat, serta stakeholder terkait lainnya. Di tambah inovasi dan trobosan insya Allah PKH Mesuji mampu menjadi program yang efektif mengentaskan kemiskinan di Mesuji, pungkasnya.

Kemudian, Kadis Sosial Jaya, S.P., M.M.P dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini jumlah bantuan PKH yang telah di salurkan sejak 2013 - 2017 mencapai angka funtastis yaitu Rp. 12,88 Milyar. Jika tidak ada hambatan, pada Februari 2018 ini bantuan tahap 1 akan segera cair. Untuk itu penting kita mengelar rakor ini dalam rangka persiapan, pungkas Jaya.

Sementara Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP selaku narasumber rakor menekankan akan pentingnya peningkatan kinerja SDM PKH, pengenalan konsep dan bisnis proses PKH bagi SDM yang baru serta sosialisasi 10 Program inovasi 2018.

Korkab Mesuji Asrul Anwar, S.Pd.I menambahkan bahwa kedepan kita akan optimalkan program Ayo Kuliah: 1 Kecamatan 1 Sarjana PKH. Ini menarik dan realistis. Kami siap berinovasi di 2018 melalui prograkm tersebut. 

Lebih lanjut Ia menjelakan bahwa, setelah rakor ini kita akan lanjut dengan kegiatan pra bimtek bagi SDM baru. Sengaja kita lakukan, agar SDM baru menerima asupan dan informasi yang lebih lengkap, pungkas Asrul.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung