Ratusan Siswa PKH Impikan Lanjut Kuliah

Perwakilan siswa PKH se-Kecamatan Batanghari Kab. Lampung Timur Provinsi Lampung berfoto bersama Korwil PKH Prov. Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP, Korkab Lampung Timur 2, Korcam Batanghari dan Pendamping Sosial PKH.

Lampung Timur (28/1) Ratusan siswa SMA/SMK sederajat kelas 12 se-Kecamatan Batanghari mengikuti kegiatan motivasi kuliah dengan tema Ayo Kuliah : Satu Kecamatan Satu Sarjana PKH 2018 yang dilaksanakan oleh Pendamping Sosial PKH di Balai Desa Sumber Rejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Turut hadir Camat Batanghari yang diwakili Kasi Kesra Kecamatan Batanghari Ika Nurliana, Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, Korkab PKH Lampung Timur 2 Ali Muslim, Korcam PKH Batanghari Yasir Efendi dan 11 Pendamping Sosial PKH Batanghari. Sedangkan ratusan peserta yang hadir tersebut  adalah siswa PKH yang saat ini duduk di kelas 12.

Ali Muslim selaku Korkab PKH Lampung Timur 2 menerangkan bahwa program Ayo Kuliah merupakan program inovasi yang digulirkan pada 8 Januari 2018 oleh Korwil dan Korkab sebagai upaya meningkatkan akses siswa KPM PKH untuk dapat melanjutkan kuliah melalui dukungan beasiswa Bidik Misi, PMPAP UNILA atau program beasiswa lainnya.

Ia melanjutkan, kegiatan ini merupakan launching perdana di Lampung Timur, bahkan pertama di Lampung. Kami sangat bahagia melihat antusias siswa PKH. Alhamdulilah peserta yang hadir tembus ratusan anak. Kedepan kami akan lakukan hal yang sama di 24 kecamatan lainnya se-Lampung Timur. Tahun ini empat siswa PKH Lampung Timur lulus Bidik Misi, melalui program Ayo Kuliah ini, kami targetkan 24 anak PKH lulus Bidik Misi di tahun 2018, pungkas Ali.

Sementara Slamet Riyadi, selaku narasumber dan juga Korwil PKH Provinsi Lampung  2 mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga cita-cita baik ini dapat terealisasi. Nilai plus bagi SDM PKH yang melaksanakan program ini, siswa PKH yang mampu melanjutkan kuliah tentu akan berimplikasi bagi masa depan siswa PKH yang lebih cerah dimasa yang akan datang.

Ia optimis target satu kecamatan satu sarjana PKH dapat terwujud jika seluruh SDM PKH dapat bergerak bersama dan saling bahu-membahu.

Alhamdulilah pada tahun 2017 yang lalu, 26 siswa PKH berhasil masuk kuliah melalui bidik misi, PMPAP Unila dan beasiswa Pemerintah Provinsi Lampung. Hal ini tentu menjadi sukses story pembinaan siswa PKH, dan dorongan agar tahun 2018 lebih banyak lagi siswa PKH dapat masuk perguruan tinggi. Dengan kerja bersama serta dukungan Pemerintah Daerah, dan swasta saya optimis mimpi besar tersebut akan terealisasi di 2018, pungkas Slamet yang juga alumnus beasiswa Bakrie Graduate Fellewship  Universitas Lampung 2012.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung