Pemerintah Mesuji Dukung Implementasi PKH

Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji mengelar sikaturahmi dengan Pendamping Sosial PKH di Komplek Pemkab Mesuji

Wiralaga Mulya (11/1) Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Sekertaris Daerah Rizal Fauzi mengelar acara silaturahmi dengan Pendamping Sosial PKH dan TKSK di Sekretariat Pemkab Mesuji. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa Asisten Setda Mesuji, Kepala Bappeda, Kadis Sosial, Pelaksana PKH Mesuji, Koordinator PKH,  Operator, Pendamping Sosial PKH dan TKSK.

Sekda Mesuji dalam arahannya menyatakan bahwa selain untuk silatuhrahmi, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan kami dengan Kementrian Sosial RI di Bali beberapa pekan yang lalu. Pertemuan tersebut menekankan pentingnya koordinasi Pemerintah Daerah salam rangka mendukung program penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan Kementrian di level daerah.

Saya mengharapkan adanya koordinasi yang berkelanjutan,  terutama prihal data kemiskinan Mesuji. Tiap bulan datanya harus di laporkan, pungkas Rizal. 

Selain sebagai Sekda, saya juga sebagai Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Mesuji. Sehingga penting adanya laporan updating data kemiskinan setiap bulanya. Bahkan jika diperlukan kita jadwalkan pertemuan seperti ini sebulan sekali, pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Sosial Mesuji Jaya, S.P,. MP menyatakan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Tentu ini menjadi awal yang baik dalam upaya menjalin kerjasama Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Mesuji. Selain PKH, PSKS lainnya yaitu TKSK, PSM dan Tagana, paparnya.

Korkab PKH Mesuji Asrul Anwar, S.Pd.I juga turut menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Mesuji kepada PKH selama ini. Ia berharap sinergi antara PSKS dengan Pemkab Mesuji dapat terus terjalin dengan baik. Sehingga program-program penanggulangan kemiskinan dapat di implementasikan dengan baik.

Asrul menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan kegiatan pra bimtek untuk SDM PKH yang baru, serta persiapan penyaluran bantuan sosial PKH tahap 1 tahun 2018 yang insya Allah akan cair di Februari 2018 ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala, pungkasnya.

Sumber: Rilis Korkab dan Pendamping

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung