Bang Toyib Pulang Verifikasi Komitmen

Berlumpur, tantangan verifikasi di Kabupaten Tulang Bawang 
Pekan I Februari 2016, seluruh SDM PKH terutama Pendamping PKH di Provinsi Lampung II berjibaku menyelesaikan Verifikasi Komitmen tahap I Tahun 2016 untuk periode November, Desember dan Januari 2016. Verifikasi Komitmen atau yang dikenal dengan Verkom tersebut merupakan prasyarat utama penyaluran bantuan PKH tahap I tahun 2016. Jika mengacu pada bisnis proses PKH, maka kemungkinan besar Bulan Maret 2016 penyaluran tahap I tahun 2016 akan dilaksanakan. Tentunya ini kabar baik bagi peserta PKH.



Sesuai bisnis proses PKH, akhir-akhir ini Pendamping PKH disibukan dengan penyelesaian Verkom tahap 1 tahun 2016.  Gambar tersebut di atas, merupakan contoh nyata perjuangan Pendamping menerjang jalan terjal dan berlumpur.  

Alhamdulilah, walau jalan berlumpur kami tetap terus berjuang menyelesaikan Verkom tahap I yang harus selesai tanggal 9 Februari 2016 kemarin, papar Muhammad Toyip Pendamping PKH Kecamatan Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang.

Tidak hanya Pak Muhammad Toyib yang berjibaku dengan ganasnya medan, beberapa rekan pendamping lainnya juga mengalami hal yang sama. Kebetulan beberapa wilayah Kabupaten Tulang Bawang merupakan daerah rawa-rawa. Apalagi saat ini musim penghujan. Medan kami menjadi makin mantab, tambah Toyib. 

Koordinator PKH Provinsi Lampung II, Bapak Slamet Riyadi menyatakan terima kasih yang mendalam terhadap SDM PKH yang telah bersusah payah melakukan Verkom. Selain menjadi tugas pendamping, saya yakin dengan kerja ikhlas dan sungguh-sunguh insya Allah ada nilai ibadah dalam pekerjaan ini.  Mengingat yang kita perjuangkan adalah saudara-saudara kita yang kurang beruntung dalam kehidupannya, pungkas Slamet. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung