Ketua UPPKH Lambar: Amal Jariyyah

SDM PKH hikmat merespon arahan UPPKH
Rabu, 17 Februari 2016 pukul 10.00 wib UPPKH Lampung Barat mengelar Rakor Bulanan UPPKH Lampung Barat di Sekretariat UPPKH. Hadir Ketua UPPKH Bapak Padang Priyo Utomo, SH; Kordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung II Bapak Slamet Riyadi, S.IP; Sekertaris UPPKH Bapak Agus Ramadhan, SE, MM; Korkab Bapak Arsyah, SE; Operator dan Seluruh Pendamping. Rakor kali ini, membahas prihal evaluasi verkom tahap 1 tahun 2016, review CKP dan Laporan Bulan Januari 2016, Persiapan Penyaluran Tahap 1 tahun 2016 serta followup hasil Rakornas Sinkronisasi data PKH dengan KIP, KIS dan KKS.


Rakor dibuka Ketua UPPKH Bapak Padang Priyo Utomo, SH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan harapan terhadap seluruh SDM PKH dalam mensukseskan program pengentasan kemiskinan Nasional, dan program pengentasan kemiskinan Pemerintah Daerah. "Kami memiliki espektasi yang tinggi terhadap SDM PKH. Saya sangat berharap kita terus bersinergi dalam melaksanakan tugas mulia ini'. 

Pendamping PKH adalah pekerjaan yang mulia. Ini adalah Amal Jariyyah. Tugas kita mulia karena membantu peserta PKH yang notabene adalah kalangan miskin papa yang kurang beruntung (red: KSM). Namun sebaliknya, pekerjaan mulia ini dapat berpotensi menimbulkan "dosa jariyyah" pula jika kita melangar ketentuan yang ada, pungkas Padang.

Lebih jauh, Padang menjelaskan bahwa kedepan tantangan kita ada dua hal. Pertama; kita punya PR pasca Rakornas tersebut. Yaitu mensinkronkan data penerima PKH dengan penerima KIS, KIP dan KKS. Ada sekitar 800-an data KSM yang belum sinkron. Kedua; kita punya PR untuk mengarap persiapan Saturasi 2016. Alhamdulilah kami sempatkan sowan dengan UPPKH Pusat pasca Rakor kemarin. Banyak informasi yang dapat kami followup, salah satunya perluasan PKH tersebut, jelas Padang. 

Menanggapi hal tersebut, Koordinator PKH Provinsi Lampung II Bapak Slamet Riyadi menyampaikan apresiasi terhadap langkah pro-aktif UPPKH Lampung Barat. Semoga ini menjadi langkah baik untuk UPPKH. Kami berharap kedepan kinerja SDM PKH musti ditingkatkan, pungkas Slamet singkat.

Arsyah Koordinator PKH Kabupaten Lampung Barat, menyatakan mendukung langkah UPPKH tersebut. Kami akan terus berbenah, agar bisnis proses dapat berjalan tepat waktu, termasuk pelaksanaan Final Closing Tahap 1 tahun 2016 ini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung