Nunik Minta PKH Lampung Timur Berinovasi

Kiri ke Kanan: Korwil PKH Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP, Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D, Kadis Sosial Mahmud Yunus, S.KM., M.MKM dan Ketua Pelaksana PKH (PPKH) Lampung Timur Drs. Yusro

Sukadana (24/5) Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D mengelar pertemuan khusus dengan 149 Pendamping dan Operator PKH di Aula Utama Pemkab Lampung Timur, didampingi Kadis Sosial M. Mahmud Yunus, SKM., M.MKM dan Koordinator PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP,. M.IP.

Nunik, sapaan akrab Bupati Lampung Timur dalam sambutanya menekankan adanya langkah-langkah inovasi dalam melaksanakan fungsi pendampingan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Pendamping PKH kami harapkan dapat mendorong lahirnya usaha-usaha mikro bagi KPM PKH, hal ini sebagai upaya untuk mempercepat pengentasan kemiskinan di Kabupaten Lampung Timur. 

Selain itu, perlu adanya sinergi dengan program-program Pemerintah Daerah. Misalnya Gerakan Malu Mengangur (GMM) yang saat ini sedang kami jalankan. Program ini mendorong timbulnya jiwa entrepreneurship dan wirausaha bagi seluruh warga Lampung Timur, terutama generasi muda. Kami akan fasilitasi Training Of Trainer (TOT) bagi 149 Pendamping. Silahkan dirumuskan kira-kira soft skill apa yang perlu kami berikan kepada Pendamping PKH melalui TOT tersebut. Nantinya kami harap pendamping PKH melakukan training-training serupa kepada KPM PKH agar ilmunya menular, pungkas Nunik.

Lebih lanjut, Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP menyambut baik arahan Bupati. Langkah ini tentunya menjadi kolaborasi yang cantik antara PKH dengan Pemerintah Daerah. Penguatan jiwa entrepreneurship ini selaras dengan modul Ekonomi pada kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemapuan Keluarga (P2K2) yang juga sedang giat-giatnya kami implementasikan. Tentunya sinergi dan dukungan Pemerintah Daerah ini, akan menambah semangat SDM PKH dalam melaksanakan tugasnya, pungkas Slamet.   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung