PKH Lamtim Siapkan Penyaluran PKH Non Tunai 2017


Rakor Bulanan PKH Kab. Lampung Timur di Aula Pemkab Lampung Timur. Mewakili Bupati Asisten Bidang Pemerintahan Bapak Tarmizi

Rabu (9/5) Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur mengelar rapat koordinasi bulanan di Aula Utama Pemkab Lampung Timur. Rakor dibuka oleh Bupati Lampung Timur yang diwakilkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Tarmizi. Hadir dalam rakor tersebut Kepala Dinas Sosial, Sekertaris Dinas Sosial dan Ketua Pelaksana PKH Kabupaten Lampung Timur. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengharapkan adanya koordinasi yang baik antar Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) sehingga upaya pembangunan kesejahteraan sosial berjalan baik. 

Lebih lanjut, kami ucapkan terima kasih kepada 138 Pendamping dan 8 Operator PKH Lampung Timur yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, serta mendampingi 32.458 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Lampung Timur. Data yang kami terima, total realisasi bantuan PKH sebesar Rp. 84.442.305.916 se-Lampung Timur. Tentunya kami patut berterima kasih, pungkas Tarmizi.

Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi sebagai narasumber mengapresiasi kegiatan rakor persiapan ini. Hal ini penting mengingat saat ini terjadi perubahan mekanisme penyaluran PKH dari tunai dengan POS, menjadi non tunai dengan Bank. Tentunya perlu adanya kesiapan yang matang, agar proses migrasi tersebut berjalan dengan baik. 

Slamet menuturkan, bahwa untuk tahap persiapan ini Pendamping wajib memastikan data penerima PKH valid dan update. KPM PKH wajib memiliki KTP, dan KK sebagai syarat dalam penyaluran non tunai. Jika terdapat KPM yang belum memiliki KTP maka hal ini akan menghambat kelancaran penyaluran PKH  kedepan. Menurut informasi, penyaluran akan dimulai pada Mei 2017 melalui bank. Hal-hal lainnya kita sama-sama menunggu info Kemensos RI, pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung