Lagi, Mahasiswa Bedah PKH Lampung

Korwil PKH Prov. Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP bersama dosen Selvi Diana Meilinfa, S.A.N., MPA dan perwakilan mahasiswa UBL berpose seusai seminar.
Bandar Lampung (8/5) Program Studi Ilmu Administrasi Publik Universitas Bandar Lampung (UBL) mengelar seminar dengan tema: Implementasi Kebijakan Publik dan Proses Implementasi Kebijakan. Narasumber seminar Kordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung II Slamet Riyadi, S.IP., M.IP.  Peserta mahasiswa angkatan 2014 yang sedang mengambil Mata Kuliah Implementasi Kebijakan Publik, berjumlah kurang lebih 50-an mahasiswa.

Selvi Diana Meilinda, S.A.N., MPA dosen pengasuh mata kuliah tersebut, tertarik membedah PKH  karena menurutnya PKH saat ini sedang hits. Program PKH saat ini menjadi pembicaraan banyak orang. Terlebih infonya akan diperluas tahun ini menjadi 10 juta penerima, pungkasnya.

Selvi menuturkan, seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman komprehensif kepada mahasiswa terkait proses implementasi sebuah kebijakan publik langsung dari implementor. 

Kehadiran Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung sebagai narasumber, tentunya akan memperjelas bagaimana teknis pelaksanaan PKH di Provinsi Lampung ini, pungkasnya.  

Korwil PKH Provinsi Lampung 2 mengucapan terima kasih atas kepercayaan civitas akademika UBL yang telah memberikan kesempatan menjadi narasumber seminar. Sebelumnya Jurusan Sosiologi FISIP Universitas Lampung juga mengelar kegiatan yang sama. Maraknya Kajian PKH dikalangan kampus tentunya menjadi sebuah pertanda positif, artinya PKH dikenal masyarakat luas. Semoga mimbar-mimbar akademik seperti ini mampu memberikan masukan konsep bagi pengembangan implementasi PKH kedepan. Salah satu caranya dengan riset Dosen atau mahasiswanya, pungkas Slamet.

Lebih lanjut, alumnus penerima Beasiswa Djarum (Beswan) ini menambahkan pada tahun 2017 ini Kementrian Sosial akan melakukan perluasan PKH menjadi 10 juta Keluarga Penerima Manfaat. 

Menurut info Kadis Sosial Provinsi Lampung, pada tahun ini Provinsi Lampung akan mendapat alokasi 161.629 peserta PKH baru. Implikasi perluasan ini, tentunya aka nada rekruitmen Pendamping dan Operator baru ditahun ini. Prediksi saya dibutuhkan 500-an lebih formasi pendamping dan Operator sebagai sekuensi penambahan 161.629 KPM di Lampung, pungkas Slamet.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung