Penyaluran PKH Non Tunai Metro Target Sebelum Lebaran

Rakor persiapan penyaluran PKH non tunai Kota Metro dengan Bank BRI Cabang Metro di Aula BRI Cabang Metro.
Dari Kiri (Korwil PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi, S.IP., M.IP, Ketua PPKH Kota Metro Sri Mubarokawati, SE., MM, Sekdinsos Subehi, S.STP, Perwakilan Bank Mandiri Bapak Ishak.
Metro (16/6) Dinas Sosial Kota Metro bersama BRI Cabang Kota Metro melakukan rapat koordinasi di Aula BRI Cabang Metro. Hadir Kepala Dinas Sosial yang diwakili Sekertaris Dinas Subehi, S.STP, Ketua Pelaksana PKH Sri Mubarokawati, SE., MM, Pimpinan Bank Mandiri Cabang Metro, Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP, Koordinator PKH Kota Silfia Nur Barokah, S.Kom serta 12 Pendamping Sosial PKH Kota Metro.

Dalam arahannya, Sekertaris Dinas Sosial Kota Metro mengharapkan agar penyaluran bantuan PKH kepada 2.585 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat disalurkan sebelum lebaran ini. Namun tentunya kita lihat kesiapan semuanya. Insya Allah jika tidak ada kendala tanggal 22 Juni 2017 kita dapat lakukan launching penyaluran bantuan PKH di Kota Metro. Mudah-mudahan Pak Walikota akan hadir langsung dalam penyaluran perdana non tunai ini, pungkas Subehi.

Kanca BRI Kota Metro yang diwakili Manager Bisnis Mikro Bapak Ishak menyampaikan bahwa saat ini kartu KKS Kombo sebagai panganti kartu PKH yang berjumlah 2.585 KPM se-Kota Metro sudah diterima dari BRI Pusat. Alhamdulilah sudah kami terima 100%. Kami akan upayakan Senin depan juga tuntas untuk aktifasi kartu KKS dan buku rekening tabungan KPM. Setelah itu baru pengisian aplikasi buku tabungan oleh KPM, dan pembagian kartu KKS. Jika ini selesai mudah-mudahkan secepatnya dapat dilakukan penyaluran bantuan pada tanggal 22 Juni 2017, pungkasnya.

Lebih lanjut, Koordinator PKH Wilayah Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP menyambut baik informasi tersebut. Tentunya kami mendukung upaya-upaya percepatan pelaksanaan penyaluran bantuan PKH yang sedang disusun oleh Dinsos dan BRI Cabang Metro. Secara prosedur, jika pengisian aplikasi rekening tabungan, dan distribusi kartu telah dilakukan maka penyaluran dapat dilakukan melalui Bank BRI Unit, atau ke Agen BRI Link yang tersebar se-Kota Metro, pungkas Slamet.   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung