Metro Launching Penyaluran PKH Non Tunai 2017

Pendamping Sosial PKH sedang mendampingi KPM PKH Kota Metro dalam aktifasi kartu KKS dan pembagian buku tabungan menuju penyaluran bantuan PKH Non Tunai 22/6 Kota Metro
Selasa (20/6) Dinas Sosial Kota Metro Kamis, 22 Juni 2017 akan menggelar Launching Penyaluran PKH Non Tunai tahun 2017 di Lapangan 22 Hadimulyo Barat. Saat ini Dinas Sosial bersama Pendamping Sosial PKH Metro telah melakukan uji coba penyaluran bantuan PKH tahap 1 tahun 2017 di Lapangan 22 Hadimulyo Barat Kota Metro. Uji coba 10 KPM PKH tersebut berjalan sukses. Kegiatan ini disaksikan oleh Ketua Pelaksana PKH Kota Metro Ibu Sri Mubarokawati, SE., MM di dampingi Koordinator PKH Kota Metro dan petugas Bank BRI Unit Hadimulyo.

Uji coba ini merupakan persiapan akhir sebelum kegiatan Launching Penyaluran PKH Non Tunai 2017 pada Kamis, 22 Juni 2017 di lapangan 22 Hadimulyo Metro. Alhamdulilah semua berjalan lancar, 10 KPM PKH yang hadir uji coba dapat mengikuti seluruh prosedur dan dapat melakukan pengambilan bantuan melalui mesin EDC Bank BRI. Dijadwalkan besok Bapak Walikota Metro akan melakukan launching tersebut, pungkas Sri.

Koordinaor PKH Kota Metro Silfiana Nur Barokah. S.Kom dalam rilisnya menyatakan bahwa saat ini kesiapan kami sebagai Pendamping Sosial PKH sudah optimal. Kami telah melakukan pertemuan kelompok kepada 2.585 KPM PKH se-Kota Metro untuk dapat hadir dalam jadwal penyaluran yang telah ditentukan tersebut. Selain memberikan info penyaluran, yang paling penting adalah melakukan edukasi kepada KPM, bahwa mulai 2017 ini mekanisme penyalurannya berubah dari tunai di Kantor Pos menjadi non tunai melalui Bank BRI, Agen BRI Link atau ATM terdekat dengan kartu baru yaitu Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), pungkas Silpi.

Lebih lanjut, Koordinator PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi, S.IP., M.IP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pendamping Sosial PKH Metro, Dinas Sosial dan Bank BRI Cabang Metro yang telah mempersiapkan segalanya dengan optimal sebagaimana arahan Menteri Sosial RI. Alhamdulilah koordinasi Dinsos, Pendamping Sosial PKH Metro dengan Bank BRI sangat baik, tentunya ini menjadi faktor penting suksesnya penyaluran PKH Non Tunai Kota Metro tahun 2017 ini. Semoga hal serupa juga terjadi di 14 Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung, pungkas Slamet yang juga Alumnus Program Lemhanas Pemuda 2009.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung