80 Agen Mandiri Layani Penyaluran PKH Lambar

Ketua Pelaksana PKH Kab. Lampung Barat beserta Kepala Cabang Bank Mandiri Liwa, & Korwil PKH Provinsi Lampung 2 dalam rakor persiapan penyaluran non tunai 2017.
Liwa 8/6 Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengelar rakor rutin Pelaksana PKH Kabupaten Lampung Barat di Sekretariat PPKH Lambar. Rakor dihadiri Ketua PPKH Ruspel Gultom, SH., MM, Kepala Cabang Bank Mandiri Liwa Bambang Tri Asmoro, Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP, Korkab Arsyah, SE serta 36 Pendamping dan Operator se-Lambar.

Rakor ini menjadi penting, mengingat saat ini penyaluran PKH tidak lagi dilakukan disalurkan dengan mekanisme tunai melalui Kantor Pos, namun mulai 2017 ini akan beralih menjadi non tunai dengan bank Mandiri. Hal ini sesuai dengan kebijakan Kemensos RI yang kami terima. Tentunya kami (red: Dinas Sosial) wajib merespon perubahan kebijakan ini. Sehingga penyaluran PKH non tunai 2017 dapat berjalan baik di Lambar.

Saat ini  bersama Bank Mandiri sebagai bank yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan PKH di Lambar, kami sedang mempersiapkan infrastrukturnya berupa pembentukan agen bank Mandiri yang akan melayani dan menjadi tempat pengambilan bantuan PKH non tunai kedepan di masing-masing Kecamatan, pungkas Ruspel.

Lebih jauh, Korwil PKH Provinsi Lampung 2  Slamet Riyadi, S.IP., M.IP menyatakan apresiasi kepada Dinsos Lambar dan Bank Mandiri yang pro aktif mempersiapkan penyaluran ini. Saya mendapat laporan dari Korkab, bahwa sedang di bentuk 80 agen Mandiri yang akan melayani 6.076 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di 15 kecamatan se-Lambar. Saat ini on proses, dalam waktu dekat mudah-mudahan beres. Segera setelah beres kita akan lakukan penyaluran bantuan PKH. Sesuai arahan Mensos RI, rencananya sebelum lebaran bantuan PKH bisa di cairkan, papar Slamet.

Sementara Korkab PKH Lambar  Arsyah, SE menuturkan bahwa kesiapan Pendamping dan Operator sudah optimal. Kami telah selesaikan data acuan bayar tahap 1 dan 2 tahun 2017. Data mandatory sebagai acuan pembuatan Kartu Keluarga Sejahteta (KKS) dan buku rekening juga telah kami kirimkan ke Pusat melalui Dinsos Provinsi Lampung. Kami di bawah insya Allah siap, tinggal menunggu intruksi pusat untuk menyalurkan, papar Arsyah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung