Bansos PKH Lamtim di Target Tuntas Agustus 2017

Dokumentasi Acara Konsolidasi PKH dalam rangka kunjungan kerja percepatan penyaluran bansos PKH tahap 1-3 di Aula Pusiban (pendopo) Bupati Lampung Timur.

Sukadana (12/8) Kementrian Sosial RI melakukan kegiatan konsolidasi Program Keluarga Harapan (PKH) dalam rangka percepatan penyaluran bantuan sosial non tunai PKH Agustus tuntas tahun 2017 di Aula Pusiban (pendopo) Komplek Pemkab Lampung Timur.

Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Dirjen Linjamsos Drs. Margo Wiyono, M.Sc, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Theresia Sormin, SH, Staf Ahli Bupati Lampung Timur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Nursamsu, SH, Kadis Sosial Provinsi Lampung Drs. Sumarju Saeni, M.Sc, Kadis Sosial Lampung Timur Mahmud Yunus, S.KM., MMKn, Kepala Area Bank Mandiri Bandar Lampung jan Wiston Tambunan, Korwil PKH Provinsi Lampung 1 Irpangi, MM, Korwil Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP, Korkab Lampung Timur Asep Hermawan, S.Kom, 147 SDM PKH Lampung Timur, serta perwakilan Operator provinsi, dan Korkab se-Lampung.

Dalam sambutannya, Sesdirjen Linjamsos menegaskan sebagaimana arahan Mensos RI agar seluruh penyaluran bansos non tunai PKH tahap 1-3 tuntas di bulan Agustus 2017. Kegiatan konsolidasi ini dalam rangka memastikan penyaluran bansos PKH di Provinsi Lampung dengan total penerima 219.302 KPM di 15 Kanupaten/kota lancar dan tuntas, terutama di Lampung Timur sebagai Kabupaten dengan jumlah KPM terbesar di Lampung yaitu 32.448 KPM.

Kami berharap Lampung Timur sebagai lokasi yang pertama kami kunjungi ini dapat tuntas lebih dulu dibandingkan dengan Kabupaten/kota lainnya. Sebagaimana jadwal yang ada, pekan depan Kemensos RI telah menjadwalkan unt melakukan hal yang sama di Tanggamus dan Way Kanan. Kami berharap, agar Tanggamus dan Way Kanan belajar dari sukses konsolidasi di Lampung Timur ini, pungkas Margo.

Terpisah, Koordinator PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., MIP menuturkan bahwa sampai dengan saat ini, progres penyaluran bansos non tunai PKH Lampung Timur telah disalurkan sebanyak 14.446 KPM.

Ia menambahkan bahwa selain di Sukadana, hari ini juga sedang dilakukan penyaluran bansos PKH di 4 Kecamatan lainnya. Berdasarkan laporan Korkab Lampung Timur Asep Hermawan, S.Kom sebanyak 8.778 KPM saat ini sedang melakukan penyaluran. Sisanya 9.224 KPM akan disalurkan pada 13 - 16 Agustus 2017 di masing-masing kecamatan. Insya Allah 16 Agustus nanti Lampung Timur tuntas sebagaimana arahan Mensos RI dan Pak Sesdirjen dalam sambutan tadi, pungkas Slamet.

Komentar

  1. Maaf tolong diperjelas nasib kami yang tidak dapat PKH..mekar jaya pulau serdang lam- tim

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung