Korkab Mesuji: Tidak Benar Pendamping Sunat Bansos PKH

Wakil Bupati Mesuji memfasilitasi pertemuan antara rekan-rekan pers dengan Pendamping Sosial PKH untuk klarifikasi pemberitaan yang kurang berimbang.

Brabasan (17/8) Wakil Bupati Kabupaten Mesuji didampingi Sekertaris Dinas Sosial dan Koordinator PKH Kabupaten terlihat antusias memfasilitasi pertemuan antara pendamping sosial PKH Kecamatan Rawa Jitu Utara dengan beberapa awak media. Hal ini dilakukan dalam rangka mengklarifikasi  pemberitaan salah satu media online yang memberitakan “bantuan sosial non tunai PKH disunat pendamping”. 

Berita begini musti cepat diklarifikasi, agar informasi yang diterima masyarakat benar dan utuh sebagaimana faktanya. Sengaja saya fasilitasi pertemuan ini guna menyamakan persepsi antara Pendamping Sosial PKH dengan rekan-rekan Pers. Silahkan ditanyakan ini lengkap, ada Sekertaris Dinas Sosial, Koordinator PKH Kabupaten, serta pendamping sosial PKH. Mudah-mudahan tuntas kalau sudah ketemu begini, pungkas Saply.

Koordinator PKH Kabupaten Mesuji Asrul Anwar menyatakan terima kasih atas pertemuan ini. Kami sebagai SDM PKH jelas berkepentingan, karena ini menyangkut nama baik program yang kita jalankan. Setelah mendengar berita melalui online tersebut, saya langsung melakukan investigasi kepada Pendamping Sosial PKH dan Ketua Kelompok se-Kecamatan Rawa Jitu Utara. Hasil penelusuran kami di bawah, sebagaimana yang telah saya sampaikan dengan pak Wakil Bupati tadi bahwa faktanya pendamping tidak melakukan hal itu, pungkas Asrul.

Lebih jauh, Asrul menuturkan bahwa sampai dengan saat ini belum ada bukti pendamping Rawa Jitu Utara melakukan tindakan pemotongan bantuan sebagaimana pemberitaan. Jika terbukti, bersama Dinas Sosial, dan Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 kami akan lakukan tindakan tegas sesuai ketentuan. 

Pendamping Sosial PKH telah membuat pernyataan bermaterai diketahui oleh Camat Rawa Jitu Utara yang subtansi pernyataannya tidak melakukan kegiatan tersebut. Jadi jelas, bahwa sampai saat ini tidak ada pemotongan bantuan sosial PKH yang dilakukan oleh Petugas kami, pungkas Asrul.

Sedangkan Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi menyatakan terima kasih atas atensi rekan-rekan awak media. Insya Allah kami terbuka dengan kritik dan masukan, tentunya ini menjadi pelajaran baik bagi kami. Setelah saya mendengar penjelasan Korkab, dan Pendamping yang disertai pernyataan bermaterai tersebut saya fikir ini sudah clear, pungkas Slamet.     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung