Alumni BCF Apresiasi Siswa PKH Prestasi Lampung

Alumni BCF Lampung bersilaturahim bersama Perwakilan Anak PKH Provinsi Lampung, Korwil dan perwakilan beberapa Korkab/Kota PKH.

Alumni beasiswa pasca sarjana Bakrie Center Foundation (BCF) Cabang Provinsi Lampung Senin 14 Mei 2018 mengelar kegiatan silatrahim dengan perwakilan anak PKH berprestasi di Rumah Makan Riu Pramuka Kota Bandar Lampung. 

Pertemuan ini bertujuan untuk membuka peluang kerjasama antara alumni beasiswa BCF dengan PKH, khususnya program pembinaan siswa bidik misi dan siswa PKH berprestasi yang dinilai selaras dengan visi dan misi BCF dalam rangka turut serta meningkatkan kualitas SDM masyarakat terutama keluarga KPM PKH di Lampung.

Sukriadi Siregar Ketua Alumni BCF Lampung menyatakan apresiasinya dan bahagia dapat bertemu langsung dengan perwakilan siswa PKH berprestasi. Ia berharap kedepan dapat terjalin kerjasama yang erat antara PKH dengan BCF Lampung. Kami merasa terpanggil untuk turut berkontribusi bersama PKH. 

Kami melihat program bidik misi dan siswa PKH prestasi yang telah bergulir ini sejalan dengan upaya peningkatan kualitas SDM Indonesia. Insya Allah alumni BCF ini orang-orang terpilih. Hampir sebagian besar dari kami adalah Wisudawan Terbaik dengan IPK diatas rata-rata.

Dengan sedikit modal ini kami ingin berbagi rasa dan pengalaman dengan adik-adik PKH, terutama yang saat ini duduk di bangku SMA agar mempersiapkan diri jauh-jauh hari masuk ke perguruan tinggi. Sudah lama kami ingin bersilaturahmi, namun baru kali ini dapat terwujud, pungkas Sukri.

Sementara Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, yang juga alumni BCF Lampung menyambut baik upaya kolaborasi ini. Semoga dengan tambahan mentor-mentor handal ini, kedepan program pembinaan bidik misi dan siswa PKH berprestasi Provinsi Lampung lebih baik lagi, dari sisi jumlah atau cakupannya. 

Ia menambahkan bahwa kemarin kami juga saksikan Menteri Sosial RI mengapresiasi 10 siswa PKH berprestasi yang hadir dalam acara kunjungan kerja di Gedung Graha Bhakti Pramuka Kwarda Lampung, bahka Pak Menteri beserta Pjs. Gubernur memberikan tambahan hadiah bagi anak-anak PKH berprestasi tersebut. Tentu momen bertemunya anak PKH berprestasi dengan Menteri Sosial dan Pjs Gubernur tersebut menjadi momen special bagi anak-anak PKH tersebut, pungkas Slamet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung