UPPKH Lampung Timur Gelar Rakor dan Silaturahim

Sukadana (18/11) UPPKH Lampung Timur mengelar rapat koordinasi rutin bulanan di Ruang Kepala Dinas, sekaligus silaturahmi dengan Kepala Dinas dan Sekertaris Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja yang baru yaitu Bapak Budi Yul Hartono, S.IP, MIP dan Bapak Sanimin, MM. Acara dimulai pukul 10.00 wib.


Suasana akrab langsung tercipta dalam acara tersebut. Rakor dan silaturahim kali ini menghadirkan 24 Koordinator Kecamatan (Korcam), 4 Operator dan 1 orang Korkab. Dalam agenda tersebut turut mendampingi Korwil Lampung II Bapak Slamet Riyadi serta Sekertaris UPPKH Ibu Sopiyah.

Dalam arahannya, Kadis berharap kerjasama dan kekompakan SDM PKH terus dijaga. Kuncinya kordinasi dan kerja sama. Apalagi jumlah SDM PKH di Kabupaten Lampung Timur merupakan yang terbanyak di Provinsi Lampung. Ini menjadi tantangan kita bersama. Terutama saudara Korkab, pungkas Budi.

Kami, UPPKH tentunya siap memfasilitasi pelaksanaan program PKH kedepan. Insya Allah mohon doanya di tahun 2016 kita telah anggarkan dana sharing PKH sebesar 1 Milyar. Ini bukti komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung PKH. Walau kami sadari, apa yang kami lakukan belum optimal. Saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik, pungkas Alumni Magister Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Lampung tersebut.

Senada dengan pernyataan tersebut, Korwil PKH Provinsi Lampung II Bapak Slamet Riyadi mengapresiasi kinerja Korkab Bapak Asep Hermawan, serta SDM PKH di Lampung Timur lainnya. Alhamdulilah dengan berbagai dinamika dan tantangan, PKH Lampung Timur dapat berjalan on the track. Tentunya bersama-sama kita terus tingkatkan kinerja ditahun 2016 mendatang.

Koordinator Kabupaten Bapak Asep Hermawan dalam laporannya memberikan penekanan pada pentingnya pelaksanaan bisnis proses sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Misalnya pemutahiran, verifikasi serta penyaluran bantuan. Jika hal tersebut kita lakukan dengan tertib, tentunya implementasi PKH berjalan optimal. Terkait dengan dinamika dan tantangan dalam pelaksanaan PKH, hal tersebut patut dimaklumi. Asalkan ada niat bersama untuk terus memperbaiki, pungkas Asep.


Fauzi, Pendamping PKH Kecamatan Sukadana dalam kesempatan tersebut turut mengapresiasi komitmen Pemerintah Daerah dan UPPKH. Kami sangat senang, namun hemat saya perlu adanya pengadaan ruang secretariat yang lebih representative di tahun 2016 mendatang. Ruang secretariat saat ini sepertinya sudah tidak representative menampung 111 Pendamping dan 4 Operator. Kami berharap hal ini menjadi konsen kita bersama, pungkas Fauzi. (SR)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung