“Nyeruit” Ala UPPKH Way Kanan

Nyeruit Jejama (Makan Bersama) UPPKH Way Kanan
Kasui (13/1) Rakor UPPKH Way Kanan kali ini tergolong unik. Rabu, 13 Januari 2016 rakor rutin dilaksanakan di Kecamatan Kasui yang terletak 20 KM dari pusat Kota. Rakor dibuka Kadis Sosnakertrans Bapak Bakhril, SH, MH yang didampingi Camat Kasui serta Korwil PKH Lampung II.


Menariknya, rakor tersebut berlanjut dengan acara “Nyeruit” (artinya: makan bersama, sebutan dalam bahasa Lampung) di bawah panorama Air Terjun Curup Gangsa yang rupawan.

Nuansa keakraban tak dapat dielakkan. Tanpa kami sadari, kompetisi memperebutkan nasi dan pepes Baung berlangsung seru. Bahkan Sekertaris UPPKH Way Kanan Bapak Syapari tertangkap kamera sedang menikmati ajang kompetisi tersebut.

“Beginilah cara UPPKH Way Kanan membangun kebersamaan dalam tim”, pungkas Pebri Koordinator Kabupaten UPPKH Way Kanan. Kedepan, kami akan upayakan rakor bulanan dilaksanakan berpindah-pindah. Dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya. Tentunya setelah dikordinasikan dan disepakati oleh UPPKH dan SDM PKH.

Azzam Syahroni (Pendamping Banjit) menyatakan apresiasi dan gembira atas kegiatan rakor kali ini. Suasana diluar ruangan terkadang perlu untuk menghindari kebosanan. “Ya, sesekali hal-hal seperti ini penting, agar ada variasi dalam rakor. Kalo di dalam ruangan terus kita bisa bosan”, pungkasnya.


Dalam kesempatan tersebut, Korwil Lampung II menyampaikan beberapa hal terkait bisnis proses. Walaupun diluar ruangan, rasanya tetap penting memberikan arahan terhadap agenda-agenda bisnis proses yang akan dihadapi kedepan, misalnya verifikasi komitmen tahap 1 tahun 2016. Sekaligus melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan seperti pelaksanaan penyaluran tahap 4 tahun 2015 yang belum tuntas. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu membangun kordinasi yang lebih intens lagi kedepan, sehingga tantangan-tantangan kedepan dapat diselesaikan dengan mudah. Tak ada salahnya, kegiatan out door seperti ini juga dilakukan di UPPKH lainnya, pungkas Slamet.   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung