UPPKH TUBA: Tertib Administrasi Itu Penting

SDM PKH Tulang Bawang Antusias Mendengarkan Arahan UPPKH  
Senin, 11 Januari 2016 UPPKH Tulang Bawang mengelar Rapat Koordinasi Rutin perdana ditahun 2016. Hadir dalam rakor tersebut Koordinator PKH Provinsi Lampung II Bapak Slamet Riyadi, S.IP, serta Sekertaris UPPKH Tulang Bawang Ibu Diah Kusuma Asih, SE, MM, Korkab, Operator dan SDM PKH.




Rakor tersebut dihadiri oleh Korkab, Operator serta seluruh pendamping Tulang Bawang. Dalam laporannya Koordinator Kabupaten Bapak Mustofa, S.Pd.I menyatakan bahwa rakor perdana ini merupakan wujud komitmen SDM PKH dalam menyongsong PKH di tahun 2016.” Kami jadikan rakor ini sebagai kegiatan “sakral” bagi seluruh SDM PKH di Tulang Bawang. Melalui rakor kita dapat melakukan evaluasi, control, bahkan perencanaan-perencanaan untuk bulan berikutnya, sehingga kami berharap setiap SDM PKH memprioritaskan kegiatan tersebut, papar Mustofa.

Dalam sambutannya, Ibu Diah Kusuma Asih, SE, MM menitik beratkan pada aspek administrasi. “Kami berharap setiap SDM PKH memiliki backup administrasi yang baik. Seperti Laporan Bulanan dan CKP, Data Base KSM serta dokumen-dokumen lain yang mendukung pelaksanaan PKH di lapangan. Dengan adanya tertib administrasi tersebut pekerjaan yang kita lakukan menjadi lebih baik. Suatu saat jika ada audit, tentunya akan berjalan baik. Namun jika administrasi kita buruk, maka tentunya kita akan kesulitan jika ada audit, papar Diah.

Merespon laporan, serta arahan UPPKH Tulang Bawang tersebut. Korwil PKH Lampung II memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap UPPKH Tulang Bawang yang sangat konsen dan perhatian dengan implementasi PKH. “Kami sangat mendukung langkah-langkah UPPKH tersebut. Bahkan kami telah luncurkan Program Pendamping Teladan 2016 yang selaras dengan semangat UPPKH Tulang Bawang, Pungkas Slamet.

Lebih jauh, Slamet menjelaskan bahwa kedepan tertib administrasi menjadi kunci penilaian kinerja SDM PKH. Sehingga sangat wajar jika UPPKH konsen akan hal ini. Kami yakin, kedepan implementasi PKH akan jauh lebih baik. Asalkan ada kemauan kita untuk terus berbenah menuju hal yang lebih baik, tambah Slamet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung