Korwil Lampung Ikuti TOT FDS 2017

Penyematan peserta TOT oleh Kepala Badiklit Kemensos RI Bapak Edi Suharto, M.Sc., Ph.D kepada Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP dalam pembukaan TOT FDS PKH Tahun 2017.

Jakarta (6/2) Kementrian Sosial RI melalui Pusdiklat Kesos melakukan kegiatan Training Of Trainers (TOT) Family Development Session (FDS) PKH Tahun 2017. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Badiklit Bapak Edi Suharto, M.Sc., Ph.D didampingi kepala Pusdiklat Kesos.

Peserta TOT FDS PKH tersebut berjumlah 60 orang, terdiri dari unsur Koordinator Wilayah serta Koordinator Kabupaten/Kota yang mewakili beberapa Provinsi di Indonesia

Kepala Badiklit dalam sambutannya menyampaikan perlu adanya langkah-langkah akselerasi guna merubah pola pikir (mainset) KPM PKH untuk segera lepas dari jerat kemiskinan, menuju kemandirian. Dan salah satu uapaya tersebut adalah dengan TOT ini. Perserta TOT FDS ini yang nantinya akan melakukan Diklat kepada pendamping PKH di bawah, pungkas Edi.

Lebih lanjut, Edi menambahkan bahwa sukses tidaknya fungsi pendampingan kepada KPM PKH akan ditentukan oleh pemahaman Pendamping terhadap 6 hal berikut yaitu konsep, komunikasi, komitmen, kepedulian, kolaborasi, dan kenyamanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung