358,7 Juta Bantuan PKH Mesuji Siap Cair

Foto Bersama SDM PKH Mesuji dengan UPPKH dan Korwil Lampung II
Kamis, 17 Maret 2016 UPPKH Kabupeten Mesuji mengelar rakor rutin UPPKH. Hadir dalam rakor tersebut Ketua UPPKH Bapak Masthomi, BA, Sekertaris UPPKH Bapak Indawan, Korwil Lampung II Bapak Slamet Riyadi, Korkab  Bapak Asrul Anwar, Operator serta seluruh Pendamping PKH Kabupaten Mesuji. Dalam arahannya, ketua UPPKH menyatakan pentingkanya langkah-langkah koordinasi guna pelaksanaan PKH di Mesuji. Beliau juga menghimbau kepada seluruh SDM PKH untuk dapat memahami serta mematuhi mekanisme dan ketentuan PKH. 

Rakor tersebut dilaksanakan di Aula Utama Dinas Sosial Kabupaten Mesuji. Layaknya rakor rutin sebelumnya, agenda pembahasan rakor meliputi evaluasi pelaksanaan verifikasi tahap 1 tahun 2016, persiapan penyaluran tahap 1 tahun 2016, review Laporan Bulanan dan CKP serta penyampaian arahan oleh Korwil Lampung II mengenai Kebijakan PKH pada tahun 2016.

Korkab Mesuji, dalam laporannya menyatakan bahwa pelaksanaan bisnis proses sampai dengan saat ini dapat berjalan baik. Terkadang kendala medan yang menjadikan pekerjaan pendamping sedikit terhambat. Mengingat saat ini sedang musim penghujan. Akses jalan menjadi relatif sulit ditempuh. Namun hal tersebut bukanlah hambatan. Mengingat tugas pendampingan terhadap KSM adalah sebuah keniscayaan, walau tak dapat dipungkiri kendala tersebut tetap ada, papar Asrul. 

lebih lanjut Korkab Mesuji menyatakan bahwa untuk bulan ini (red: Februari 2016) seluruh laporan SDM PKH telah diselesaikan 100%. Kami juga telah buatkan Berita Acaranya (BA). Untuk kesiapan penyaluran tahap 1 tahun 2016 ini, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan KPRK/Pos. Rencana bantuan yang akan disalurkan pada tahap ini adalah Rp. 358.771.250,00 untuk 1.164 KSM peserta PKH di Mesuji. Kami tinggal menunggu proses penjadwalan. Semoga dalam waktu dekat penyaluran dapat terlaksanan, tambah Asrul.

Dalam arahannya, Korwil PKH Lampung II Bapak Slamet Riyadi menyatakan apresiasi atas komitmen SDM PKH dan UPPKH dalam mensukseskan PKH di Mesuji. Kalau masalah tentunya dimana saja ada. Jangan kita terfokus pada masalah. Mari kita tingkatkan kinerja, kita tingkatkan koordinasi, agar pelaksanaan terus lebih baik. Kita musti berbenah, jika dirasa ada hal-hal yang belum sesuai dengan ketentuan. Kita musti berpegang juga pada kode etik SDM PKH. Agar tidak ada kendala dikemudian hari, pungkas Slamet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung