PKH Meriahkan HUT Lampung ke-52

Kadis Sosial Provinsi Lampung Satria Alam, SE,.M.Si
meninjau peserta lomba mengambar anak PKH
Dinas Sosial Provinsi Lampung bekerja sama dengan Kementrian Sosial RI mengelar rangkaian kegiatan dalam Andalas Ekspo 2016 dari 18 – 26 Maret di Lapangan Saburai Kota Bandar Lampung. Kegiatan tersebut melibatkan Staf Pemasaran UPPKH Pusat Ibu Anjani Dewi, Koordinator Wilayah PKH Lampung I Bapak Irpangi dan Korwil II Bapak SLamet Riyadi, Pendamping dan Operator PKH, serta Penerima PKH (KSM) Bandar Lampung.


Rangkaian kegiatan meliputi Pameran berbagai produk KUBE PKH, Lomba mengambar anak-anak PKH, penyerahan bantuan kursi roda kepada anak disabilitas peserta PKH, serta flashmob oleh pendamping dan operator PKH.

Dalam sambutannya, Kadis Sosial Provinsi Lampung Bapak Satria Alam, SE, M.Si menyatakan apresiasi terhadap implementasi PKH di Provinsi Lampung. Selama tiga tahun berturut-turut sejak 2013-2015 Provinsi Lampung meraih penghargaan PKH Award Nasional dari Menteri Sosial RI. Tentunya ini prestasi dan bukti bahwa pelaksanaan PKH berjalan dengan baik.

Dalam momentum HUT Provinsi Lampung yang ke 52 ini, PKH juga memberikan kontribusi dengan mengelar rangkaian kegiatan yang sangat bagus. Saya sangat mendukung kegiatan lomba mengambar untuk anak-anak PKH ini. Selain mengembangkan kreatifitas anak, tentunya kegiatan ini mampu mendorong anak-anak peserta PKH untuk terus maju menyongsong masa depan yang lebih gemilang, papar Satria.

Berdasarkan penilaian juri, pemenang lomba mengambar PKH dengan tema Anak PKH Cerdas dan Sehat; berturut-turut adalah Nur Salsa Bella (8 tahun) Juara I, Ahmad Zaini (9 tahun) Juara II dan Fauzah Habiyanti (6 tahun) Juara III. Sedangkan juara harapan I-III berturut-turut adalah Az-Zahra, Kiran Arindi Rhama Dani dan Bintang. Sedangkan bantuan satu unit kursi roda diberikan kepada Roby Febriyansyah anak Ibu Siti Aisyah (Garuntang Kecamatan Teluk Betung Selatan) yang menderita polio.

Ketua UPPKH Provinsi Lampung Ibu Maria Tamtina, SH.MM menyatakan sangat mendukung atas kegiatan PKH tersebut. Alhamdulillah lomba mewarnai yang di ikuti oleh 150 peserta dapat berjalan dengan baik. Kami ucapkan selamat kepada tiga pemenang tersebut. Kegiatan ini tentunya menjadi inspirasi, agar ditahun mendatang dapat lebih semarak lagi. Terima kasih kepada UPPKH Kota Bandar Lampung, Korwil, Pendamping dan Operator. Tentunya tanpa dukungan segenap pihak acara ini tidak akan berjalan sukses.


Lebih lanjut, Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Bapak Slamet Riyadi, S.IP menyatakan bahwa saat ini jumlah penerima PKH pada 15 Kabupaten/Kota se-Lampung adalah 147.464 KSM. Dengan total bantuan yang telah disalurkan sejak 2011 – 2015 pada 15 Kabupaten/Kota mencapai Rp. 640.668.677.250. Sedangkan jumlah SDM PKH meliputi 40 Operator, serta 638 Pendamping yang tersebar pada 224 kecamatan se-Provinsi Lampung. Semoga dengan implementasi PKH tersebut, dapat berkontribusi dalam percepatan pengentasan kemiskinan di Provinsi Lampung, papar Slamet. 

NB: Berita ini terbit juga di Harian Lampung Post Senin 21/3/2016 hal.4 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung