Hasil Verifikasi PKH Way Kanan Tinggi

Kepala Dinas Sosial Kab. Way Kanan Prov. Lampung Bapak Pardi, SH., MM di dampingi Korwil PKH Lampung 2 membuka kegiatan 
Rakor rutin bulan Maret 2017

Baradatu (23/3) Pelaksana PKH (PPKH) Kabupaten Way Kanan mengelar Rakor rutin bulanan di Aula Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan. Rakor dibuka Kepala Dinas Bapak Pardi, SH., MM didampingi Ketua dan Sekertaris PPKH Bapak M. Lutfi, SE dan Bapak Anshori, SH serta Korwil PKH Lampung 2 Bapak Slamet Riyadi, S.IP., M.IP.

Kadis dalam sambutanya menyampaikan pentingnya SDM PKH menguasai data dan lapangan. Setiap SDM PKH diharapkan memiliki data base yang update, sehingga data PKH adalah data yang benar-benar valid. Jangan sampe ada masyarakat yang protes dengan data PKH. Selain itu, saat ini Pemerintah Pusat dan Daerah sedang fokus pada perbaikan data penerima bantuan sosial seperti PKH, Beras Sejahtera (Rastra), KUBE (Kelompok Usaha Bersama), Program Indonesia Pintar (PIP), Program Indonesia Sehat (PIS) dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kita konsen akan hal ini, pungkas Kadis.

Lebih lanjut, dalam laporannya Korkab PKH Way Kanan Pebri, SH menjelaskan bahwa capaian implementasi PKH sampai dengan tahap 1 tahun 2017 cukup membanggakan. Bantuan PKH yang telah disalurkan melalui APBN sejak 2014 - 2016 mencapai Rp. 30,552.202.500,00. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap 1 tahun 2017 sebanyak 12.234 KPM. Dengan jumlah Pendamping dan Operator sebanyak 48 orang yang tersebar di 14 Kecamatan se-Way Kanan, pungkas Pebri.

Korwil PKH Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP menambahkan bahwa capaian implementasi PKH selain yang disebutkan Korkab tersebut, ada dampak implementasi yang sangat penting diketahui publik yaitu capaian rata-rata verifikasi komitmen pendidikan yang mencapai angka 99,87% dan kesehatan mencapai 99,98%. Ini dimaknai bahwa, partisipasi peserta didik yang merupakan anggota keluarga KPM PKH sangat tinggi. PKH terbukti mampu mendorong partisipasi sekolah dan posyandu bagi KPM PKH, pungkas Slamet. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung