Sekda Buka Rakor Sinkronisasi PKH


Ket Foto: Bapak Sobri, MM Sekda, Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala Bappeda, serta Korwil PKH Lampung II dalam Rakor Singkronisasi Data Kemiskinan Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung
Menggala (Senin 18/4): Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mengelar Rapat Tim Koordinasi Teknis PKH di Aula Utama Tiuh Tohou (Bahasa Lampung yang artinya Kampung Tua) di Lantai 3 Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. 

Rakor dibuka oleh Sekertaris Daerah Bapak Drs. Sobri, MM mewakili Bupati Tulang Bawang. Dalam sambutanya Sekda mengapresiasi pelaksanaan rakor tersebut. Pasalnya baru kali ini rakor sebuah program dihadiri lengkap Kepala Dinas, dan tidak berwakil. Saya menilai ini langkah serius dan positif. Semoga rakor singkronisasi PKH dengan KIP, KIS dan KKS ini lancar dan sukses, pungkas Sobri.

Dalam laporannya, Kepala Dinsosnakertrans Bapak Ria Kholdi, SE, MM menyatakan bahwa hasil Final Closing Tahap I Tahun 2016, diketahui jumlah penerima PKH Kabupaten Tulang Bawang sebesar 4,001 peserta PKH yang tersebar di 14 Kecamatan se-Tulang Bawang. Insya Allah pada bulan April ini kita akan menyalurkan bantuan PKH tahap 1 sebesar Rp. 3,374,888,750. Kami masih menunggu hasil penjadwalan dari Kantor Pos Kota Bumi saat ini. Pekan depan mudah-mudahan dapat terealisasi.

Lebih lanjut, Ria menjelaskan rincian total komponen PKH Kabupaten Tulang Bawang meliputi 170 Bumil, 2,209 Balita, 244 Anak prasekolah, 3,709 siswa SD, 1,091 siswa SMP dan 366 siswa SMA. 

Berdasarkan data yang kita peroleh, masih terdapat peserta PKH dan komponennya yang belum mendapatkan komplementaritas seperti KIP, KIS dan KKS. Rakor ini, selain mempersiapkan penyaluran tahap 1, tujuan pokoknya adalah untuk memastikan terjadinya sinergi dalam penanganan peserta PKH di Tulang Bawang. Berdasarkan data pendamping PKH contohnya, dari 4,001 peserta PKH tersebut masih terdapat 357 KSM yang belum memiliki Kartu Keluarga (KK). Yang seperti ini maksud kami dalam rakor ini akan kita diskusikan, begitu pula dengan KIP, KIS dan KKS, pungkas Ria.

Menanggapi kegiatan tersebut, Korwil PKH Lampung II Bapak Slamet Riyadi menyatakan apresiasi yang tinggi atas dukungan Pemerintah Kabuaten Tulang Bawang, lebih khusus kepada Tim Koordinasi Teknis PKH serta SDM PKH Tulang Bawang tentunya. Kehadiran Pimpinan Satuan Kerja (Satker) yang terlibat dalam Tim Kordinasi tersebut, adalah contoh konkrit komitmen Tim Kordinasi dalam mendukung pelaksanaan PKH. Tentunya ini menjadi spirit dan motivasi bagi SDM PKH untuk meningkatkan kinerja. Mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja, agar implementasi PKH di Tulang Bawang dapat terus lebih baik, pungkas Slamet (S'R).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung