Korkab se-Lampung Sigab Sikapi Perluasan 2016

Korkab dan Operator Se-Provinsi Lampung Serius mempelajari aplikasi pemilahan data perluasan 2016
Bandar Lampung (27/4): Seluruh perwakilan Korkab/Kota dan Koordinator Operator Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung mengelar kegiatan rapat koordinasi dalam rangka penyiapan data usulan perluasan PKH 2016. 

Kegiatan tersebut sebagai langkah persiapan adanya Surat Direktur Jamsoskel Kemensos RI Nomor: 386/LJS.JSK.KPS/04/2016 Tentang Penyiapan Data Usulan Perluasan PKH 2016 tertanggal 22 April 2016. Setelah melakukan koordinasi dengan UPPKH Provinsi Lampung, maka kami melakukan inisiatif untuk mengelar pertemuan tersebut.

Rakor tersebut dimulai pukul.10.00 wib. Hadir 15 Korkab/Kota, 15 Operator Kabupaten, 4 Operator Provinsi dan 2 Korwil PKH Provinsi Lampung. Dalam acara tersebut Koordinator PKH Provinsi Lampung I Bapak Irpanggi, MM sebagai narasumber pada sesi I memaparkan prihal kebijakan perluasan 2016 yang meliputi rencana penambahan KSM sebesar 2,5 juta pada tahun 2016, mekanisme rekruitment serta diklat bagi pendamping dan operator 2016. 

Korwil PKH Lampung II Bapak Slamet Riyadi, S.IP pada sesi kedua menambahkan beberapa informasi dan arahan prihal mekanisme koordinasi dalam pelaksanaan penyiapan data perluasan tersebut. Jika mengacu pada surat, internal memo dan panduan aplikasi pemilahan data yang bersumber dari pusat tersebut. Disarankan bagi Korkab/kota untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial setempat guna mendapatkan data yang akurat, pungkas Slamet.

Pada sesi akhir. Korkab dan Operator mempelajari aplikasi yang akan digunakan dalam pemilahan data yang bersumber dari data PDT Tahun 2015 tersebut. Materi aplikasi tersebut disampaikan oleh Bapak Ali Ubaidillah Koordinator Operator UPPKH Provinsi Lampung. 

Berdasarkan surat Dirjamsoskel tersebut, data hasil pengecekan harus diterima kembali oleh Direktorat Jamsoskel tanggal 7 Mei 2016 pukul 24.00 wib. Kami berharap seluruh pelaksana PKH mendukung kebijakan ini. Telah disepakati bersama melalui Korkab dan Operator bahwa seluruh SDM PKH akan berkontribusi maksimal dalam pengecekan data tersebut. Kami berharap sebelum tanggal 7 Mei 2016 data tersebut telah selesai, dan siap di kirim kembali ke Pusat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung