Pemkab Lampung Timur Dukung Penuh PKH

Rapat Koordinasi Bulanan Pelaksana PKH Kabupaten Lampung Timur pada 3/3 di Aula Pemkab Lampung Timur



Jum'at, 3 Maret 2017 Pelaksana PKH Kabupaten Lampung Timur mengelar rakor rutin bulan Maret 2017. Rakor dibuka oleh Bupati Lampung Timur yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Sosial Bapak H. Mahmud Yunus, SKM., MM.Km. Dalam kesempatan tersebut, Kadis Sosial mengharapkan adanya peran aktif SDM PKH Lampung Timur dalam penanganan kemiskinan di Lampung Timur. Mohon kerja sama dan koordinasi yang baik. Tidak hanya dengan kami, juga dengan TKSK, PSM atau pekerja sosial yang lain, pungkas Yunus.

Rakor dilanjutkan dengan paparan narasumber rakor Bapak Slamet Riyadi, S.I.P., M.I.P selaku Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2. Dalam paparannya, Korwil menyampaikan 8 pokok bahasan utama dan satu info tambahan yaitu di antaranya: persiapan penyaluran tahap 1/2017, review laporan bulan Januari 2017, review verifikasi tahap 1 tahun 2017, pemutahiran data, kode etik PKH, rencana penyaluran non tunai PKH, E-warong KUBE PKH, serta informasi Bidik Misi 2017.

Sekertaris Dinas Sosial Lampung Timur Bapak Darmuji, S.I.P., MM dalam forum diskusi tersebut menyampaikan prihal dukungan Pemerintah Lampung Timur terhadap PKH. Alhamdulilah sejak dua tahun terakhir komitmen pemerintah Lampung Timur membanggakan. Dana sharing kita di tahun ini juga tembus di atas 1 Milyar rupiah. Insentif SDM PKH juga naik Rp. 450.000,- tiap bulannya. Kita patut bersyukur tentunya, kami harap dukungan ini selaras dengan kinerja SDM PKH di lapangan, pungkas Darmuji.

Lebih lanjut, Korwil Lampung 2 juga menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan pemerintah Lampung Timur ini. Semoga Kabupaten Lampung Timur dapat menjadi percontohan soal dukungan dana sharing (dana dampingan) tersebut. Walau di akui ini belum optimal. Sebagaimana ketentuan, dukungan dana sharing tersebut dihitung dari jumlah bantuan PKH dalam setahun. Nah, perhitungannya minimal 5% dari total bantuan setahun. Kita patut men-support Pemkab Lampung Timur, semoga kedepan dukungan tersebut terus meningkat sesuai ketentuan.

Setuju dengan pernyataan pak Sekertaris, dukungan tersebut semoga menjadi pendukung peningkatan kinerja SDM PKH. Sehingga implementasi PKH menjadi lebih baik, pungkas Slamet.  



Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung