Lagi, Pendamping PKH Lampung Timur Peduli Banjir

Pendamping PKH Kab. Lampung Timur Prov. Lampung  kembali melakukan aksi sosial di lokasi terdampak banjir.
Pendamping PKH Kabupaten Lampung Timur Senin, 6/3 kembali melakukan kegiatan penyaluran bantuan paket sembako tahap kedua bagi KPM terdampak banjir. Lokasi banjir tersebut berada disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Way Sekampung yang meliputi kecamatan Jabung dan Pasir Sakti yang belum terbebas dari banjir. Dalam aksi ini, pendamping PKH melakukan kolaborasi apik dengan Dinas Sosial Kabuapeten Pesawaran dan pemerintah Kecamatan.
Terdapat 2 Desa terdampak banjir di Kecamatan Jabung yaitu Desa Blimbing Sari dan desa Asahan. Sedangkan di kecamatan Pasir Sakti di Desa Sumur Kucing dan Labuhan Ratu. 
Ali Muslim (Pendamping PKH) yang mengkoordinir aksi ini mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan berjumlah Rp.2.900.000 dalam bentuk 60 paket sembako. Masing-masing paket berisi mie instan, minyak goreng, gula pasir, beras, buku tulis serta air mineral.
Koordinator Wilayah PKH Lampung 2 Bapak Slamet Riyadi, S.I.P., M.I.P menyatakan apresiasinya atas langkah pro-aktif ini. Tak hanya di Lampung Timur, sebelumnya pendamping Kabupaten Pesawaran juga melakukan kegiatan yang sama. Ini contoh baik, patut di apresiasi. Terus berkarya dan berinovasi rekan-rekan SDM PKH. (SR'03)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung