Pendamping PKH Metro Sosialisasikan FDS

Pendamping PKH Kota Metro Sdr. Eko Santoso sedang melakukan pertemuan kelompok dengan KPM PKH.
Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Metro pada Selasa 07 Maret 2017 mengelar pertemuan rutin kelompok Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung. Pertemuan rutin tersebut sejak tahun 2013 telah dilaksanakan oleh Pendamping PKH sebagai mana ketentuan dalam PKH. Sebagaimana yang disampaikan oleh Eko Santoso, S.Pd Pendamping Kecamatan Metro Utara.

Pertemuan bulanan ini adalah sarana untuk menjembatani informasi secara langsung dengan KPM PKH. Pertemuan ini sangat efektif. Tiap bulannya kami rutin melakukan pertemuan. Biasanya kami membahas tentang persiapan penyaluran bantuan PKH, pemutahiran data, verifikasi, serta upaya pembentukan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) PKH, pungkas Eko.

Lebih lanjut, Eko menyampaikan bahwa pertemuan kali ini sangat spesial. Biasanya hanya saya yang mendampingi, hari ini sangat lengkap. Ada Koordinator Wilayah (Korwil) PKH Provinsi Lampung, ada Sekertaris Pelaksana PKH Kota Metro dan perwakilan Koordinator PKH Kota Metro. Pada hari ini juga ada materi Family Development Session (FDS) yang akan disampaikan pak Korwil.

Korwil PKH Lampung 2 Slamet Riyadi, S.I.P,. M.I.P pada kesempatan ini mensosialisasikan modul pengasuhan dan pendidikan anak yang merupakan modul pertama FDS. Sesi pertama membahas menjadi orang tua yang baik. Untuk menjadi orang tua yang baik, maka orang tua harus memiliki konsep diri yang positif. Orang tua tidak disarankan lekas marah terhadap anak. Orang tua harus sabar. Agar tumbuh kembang anak tidak terganggu, terutama psikologi anak, pungkas Slamet.

Lebih lanjut, Bapak Angga Novian Andhika, S.ST., M.PSSp menyatakan apresiasi atas pertemuan rutin ini. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan terima kasih atas komitmen KPM PKH dalam verifikasi fasdik dan faskes. Alhamdulilah capaian verkom PKH Kota Metro cukup baik 99,13% untuk fasdik dan 98,86% untuk faskes dalam kurun waktu 4 tahun ini. Ini jelas peran dari Ibu-Ibu KPM PKH. Kedepan kita akan persiapkan pertemuan kelompok melalui FDS ini dengan pelibatan stake holder, pungkasnya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung