Anak PKH Raih Juara 1 MTQ Way Kanan 2017

Lailatul Fitriya anak Ibu Triyem KPM PKH Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung sesaat setelah ditetapkan sebagai Juara 1 pada ajang MTQ Tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2017.

Way Kanan (27/10) Kabar baik kembali berhembus dari salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung. Lailatul Fitriya namanya. Ia baru saja menjadi Juara 1 pada perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten pada 24 Oktober 2017 cabang Fahmil (menghafal) Qur'an.

Lailatul Fitriya saat ini duduk di kelas 12 MA GUPPI Kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan. Ia putri dari Ibu Triyem yang merupakan KPM PKH Way Kanan Provinsi Lampung.

Laila berhasil unggul dari 13 peserta lainnya, yang merupakan wakil asal Kecamatan se-Way Kanan. Ia berhasil menjadi Juara 1, sekaligus mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada tahun 2016 yang lalu.

Koordinator PKH Way Kanan Pebri, SH menyatakan bahwa selain berprestasi pada ajang MTQ, terdapat beberapa prestasi membangakan lainnya di antaranya Juara 1 lomba LCT Pramuka Tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), Juara 1 Olimpiade Matematika Tingkat Sekolah Dasar, dan selalu menjadi peringkat tiga besar di kelasnya, pungkas Pebri.

Sementara Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP menyatakan bahagia atas prestasi baik tersebut. Satu demi satu anak PKH Provinsi Lampung membuka mata kita melalui prestasi yang di ukirnya. Bukan kali ini saja anak PKH meraih prestasi bergengsi, beberapa prestasi sebelumnya juga telah terukir, pungkasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa, prestasi anak PKH Lampung yang layak mendapatkan apresiasi diantaranya; Pesi Riana, A.Md anak PKH asal Kabupaten Way Kanan yang telah berhasil lulus Universitas Lampung dengan predikat Cume Laude IPK 3,84. Serta 11 siswa PKH Lampung yang juga berhasil masuk kuliah dengan beasiswa Bisik Misi, PMPAP dan Beasiswa Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2017 dikampus Negeri. Tentu ini menjadi bukti anak PKH mampu mengukir prestasi, pungkas Slamet.

Bahkan Ia menambahkan pada rekruitmen SDM PKH tahun 2017 ini, terdapat 16 anak PKH yang ikut berkompetisi menjadi pendamping sosial PKH. Tentu ini menjadi capaian luar biasa jika nantinya mereka lulus dan menyandang tugas pendamping sosial PKH. Kami mohon doa, semoga mereka dapat bersaing dan pada akhirnya lulus, tambah Slamet.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung