SDM PKH Metro Optimalkan Pembinaan Bidik Misi 2018

Suasana Rakor Rutin PPKH Kota Metro bulan Oktober di Sekretariat PPKH Kota Metro

Metro (6/10) Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kota Metro mengelar rapat rutin bulan Oktober bersama Sekertaris Dinas Sosial, Ketua dan Sekretaris PPKH, kasi  PFM, Korkot, Operator serta Pendamping Sosial PKH se-Kota Metro di Sekretariat PPKH Kota Metro.

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Ellya Lusiana, S.Pd secara terpisah menyatakan apresiasi atas kinerja SDM PKH Kota Metro. Saya saksikan PKH Metro kompak dan prestasinya patut kita apresiasi. Semoga kedepan terus lebih baik saya optimis itu, pungkasnya.

Koordinator PKH Kota Metro Silfiana Nur Barokah, S. Kom menuturkan saat ini pihaknya telah melakukan beberapa inovasi yaitu penyusunan Rencana Kerja bulanan, pembinaan siswa bidik misi 2017, serta implementasi bimtek FDS mandiri kepada Pendamping Sosial.

Lebih lanjut, Ia berharap di 2018 inovasi yang telah dilakukan tersebut akan terus di lakukan. Saya yakin dengan adanya dukungan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Sosial Kota Metro program pembinaan anak KPM PKH untuk melanjutkan studi Sarjana melalui Bidik Misi akan lebih optimal, jika tahun ini 2 anak KPM bisa kuliah, tahun depan kita target lebih banyak lagi. Tentunya Hal ini sangat selaras dengan visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan, pungkasnya.

Sedangkan Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP menyambut baik langkah inovasi tersebut. Ini kerja konkrit, hasilnya akan sangat manfaat bagi KPM. Ia berharap program yang ri'il seperti pembinaan Bidik Misi mendapat dukungan semua stakeholder, lebih khusus Pemerintah Daerah.

Pemerintah Provinsi Lampung juga sangat mendukung anak KPM melanjutkan studi Sarjana, hal ini sebagaimana arahan Kepala Dinas Sosial Drs. Sumarju Saeni, M.Sc dalam berbagai kesempatan, papar Slamet yang juga alumnus beasiswa S2 Bakrie Graduate Fellewship (BGF) 2012.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung