Program Inovasi PKH Lamtim di Apresiasi

Kadis Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, M.Sc hadir dalam rakor rutin PPKH Kab. Lampung Timur

Sukadana (18/10) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melalui Dinas Sosial Lamtim mengelar Rakor bulanan Pelaksana PKH di Aula Utama Pemkab Lamtim. Rakor kali ini berbeda dan terasa istimewa, dimana Kadis Sosial Provinsi Lampung Drs. Sumarju Saeni, M.Sc turut hadir rakor.

Semakin meriah saat prosesi penganugrahan Pendamping Sosial PKH Teladan 2017 yang diserahkan oleh Kadis Sosial Provinsi Lampung, Kadis Sosial dan Ketua PPKH Lamtim serta Korwil PKH Provinsi Lampung 2.

Kadis Sosial Lamtim Mahmud Yunus. S.KM., MMKM mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kadis Sosial Provinsi pada acara ini. Terlebih soal tambahan insentif yang diberikan Gubernur kepada SDM PKH se-Lampung di tahun ini, pungkas Yunus.

Yunus menambahkan sulit baginya menentukan yang terbaik, dengan 10 indikator Pendamping Teladan akhirnya kami putuskan Agus Yasan Pendamping Sosial PKH Kecamatan Sekampung sebagai Pendamping Sosial Teladan I, M. Zaenal Mustofa Teladan II dan Reza Hardiansyah Teladan ke III. Tambahan tiga nama berikutnya yaitu Surono, Nila Sari dan Aris Ariyanto merupakan Pendamping Teladan Harapan I, II dan III, pungkasnya.

Kadis Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, M.Sc menyatakan senang dengan pelaksanaan PKH di Lamtim. Ini yang pertama di Lampung saya dengar ada Pendamping Sosial Teladan, dan ini yang pertama saya berkesempatan memberikan penghargaan dan uang pembinaan, tuturnya.

Lebih lanjut Sumarju menyatakan bahwa, kehadirannya dalam rakor bulanan PKH ini pun yang pertama se-Lampung. Saya juga dengar dana sharing PKH Lamtim juga yang terbesar di Lampung, inovasi baik ini musti terus di lanjutkan, pungkas Marju.

Korwil PKH Provinsi Lampung 2 Slamet Riyadi, S.IP., M.IP menambahkan bahwa Program Pendamping Sosial Teladan ini adalah inovasinya bersama Korkab yang telah berjalan sejak 2015 di seluruh wilayah Lampung 2. Jadi sudah 7 Kabupaten/kota yang jalan. Ada juga program inovasi lain seperti program Pembinaan Kuliah Siswa PKH, Optimalisasi Sosial Media serta program PKH Peduli, ini semua merupakan inovasi agar PKH semakin baik, pungkas Slamet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

41 Anak PKH Berprestasi Lampung Lulus SNMPTN, Satu di UI

Koreg Sumatera Beri Pembinaan Kinerja PKH di Lampung